BERITA TERBARU

news
Berita Sabtu, 06 Agst 2022

Dari Loper Koran, Atmaji Berhasil Mengharumkan Indonesia Lewat Cabang Olahraga Para Angkat Berat

Atmaji Priambodo telah menempuh jalan berliku untuk menjadi atlet berprestasi. Sempat menjadi loper koran, ia kemudian membuktikan diri dengan meraih medali emas cabang olahraga Para Angkat Berat Ia memilih jalan menjadi atlet agar bisa mengharumkan nama Indonesia. Di cabang olahraga Para Angkat Berat di kelas 97 kg.

news
Berita Sabtu, 06 Agst 2022

Menpora Amali Tinjau Persiapan Closing Ceremony Asean Para Games Solo 2022 di Stadion Manahan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau persiapan dan gladi closing ceremony Asean Para Games Solo 2022 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, esok Sabtu (6/8) petang. Menpora Amali ingin memastikan persiapan benar-benar dilakukan dengan matang.

news
Berita Jumat, 05 Agst 2022

Sesuai Arahan Presiden, Menpora Amali Sebut Akan Dibangun Training Camp untuk Atlet Difabel di Karanganyar

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo pihaknya akan membangun training camp bagi atlet difabel Indonesia di Kabupaten Karanganyar, Kota Solo, Jawa Tengah.

news
Berita Jumat, 05 Agst 2022

Horas! Lifter Asal Medan Tambi Sibarani Raih Emas di Kelas 80 Kg, Jadi Kado Untuk HUT Kemerdekaan RI

Lifter asal Medan, Sumatera Utara (Sumut), Tambi Sibarani sukses meraih medali emas dalam ajang Asean Para Games Solo 2022. Capaian emas ini secara khusus dipersembahkan Tambi untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

news
Berita Jumat, 05 Agst 2022

Kalah Adu Penalti dengan Thailand di Final, Menpora Amali Apresiasi Perjuangan Pemain CP Sepakbola Indonesia di Asean Para Games Solo 2022

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Celebral Palasy (CP) Indonesia gagal meraih medali emas usai kalah dari Thailand di final Asean Para Games Solo 2022. Bermain di Stadion UNS Stadium, Solo, Jawa Tengah, Jumat (5/8) sore WIB, Skuad Merah Putih dipaksa menyerah lewat babak adu penalti (6-5).

news
Berita Jumat, 05 Agst 2022

Cerita Jatuh Bangun Atlet Para Atletik Elvin Kehabisan Tenaga Usai Raih Emas, Mampu Bangkit Setelah Mendapat Perawatan

Atlet para atletik Elvin Elhudia sukses meraih medali emas pada Asean Para Games Solo 2022. Perjuangannya tidak mudah mendapatkan emas. Elvin harus mengerahkan seluruh tenaganya hingga terjatuh diakhir laga dan tak sanggup lagi berdiri.

news
Berita Jumat, 05 Agst 2022

Pelatih Para Tenis Kursi Roda Apresiasi Capaian Ndaru Patma Putri yang Raih Medali Perak

Pelatih tim tenis kursi roda Indonesia, Satria Yudi Gontara mengapresiasi perjuangan atletnya Ndaru Patma Putri dalam ajang Asean Para Games Solo 2022. Ndaru berhasil meraih medali perak di nomor tunggal putri kelas C7 E18.

news
Berita Jumat, 05 Agst 2022

Pendekatan Sederhana dan Masif Kunci Menpora Amali Buktikan Kehadiran Negara Dalam Kesetaraan Atlet

Beberapa perkembangan dan hasil membanggakan yang di raih atlet Para Indonesia baik di level regional maupun dunia tak lepas dari pendekatan- pendekatan masif dan sederhana yang dilakukan pemerintah melalui Menpora Amali.

news
Berita Jumat, 05 Agst 2022

Menpora Amali: Sukses Asean Para Games Solo 2022 Harus Dijadikan Motivasi Menuju Paralimpiade Paris 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kembali mengingatkan, bahwa dari hasil baik di Asean Para Games Solo 2022 harus dijadikan modal motivasi dan semangat menuju kualifikasi Paralimpiade Paris pada tahun 2024 mendatang.

news
Berita Jumat, 05 Agst 2022

Peserta Negara Lain Apresiasi Penyelenggaraan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Asean Para Games Solo 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut para peserta Asean Para Games Solo 2022 dari negara-negara lain merasa takjub dengan pelayanan penyelenggaraan yang diberikan dari Indonesia. Meski, persiapannya dinilai sangat singkat. Hal itu menjadi salah satu ukuran penyelenggaraan akan berjalan sukses.

news
Berita Jumat, 05 Agst 2022

Kemenpora dan FOKBI Terus Kolaborasi Bangkitkan Semangat Olahraga untuk Masyarakat

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) terus berkolaborasi membangkitkan semangat olahraga secara massal di Indonesia. Hal tersebut dikatakan Ketua Umum FOKBI, Pusat Sapta Nirwandar pada Hari Kridha Olahraga, Jum'at (5/8), di Plaza Kemenpora Senayan Jakarta Pusat.

news
Berita Kamis, 04 Agst 2022

Menpora Amali Tegaskan Presiden Jokowi Memberi Perlakuan Setara Antara Atlet Difabel dan Non Difabel

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan bahwa, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi perlakuan yang setara antara atlet difabel dan non difabel. Kesetaraan itu termasuk jenjang karir hingga perolehan bonus yang sama dari pemerintah.

news
Berita Kamis, 04 Agst 2022

Serahkan Medali Cabor Para Bulutangkis, Menpora Amali Yakin Atlet Para Bulutangkis Indonesia Akan Banyak Lolos ke Paralimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali merasa optimis atas perkembangan atlet cabang olahraga para bulutangkis di Asean Para Games Solo 2022. Menpora Amali harap akan banyak atlet yang lolos menuju Paralimpiade Paris 2024 mendatang.

news
Berita Kamis, 04 Agst 2022

Usai Raih Emas, Atlet Para Atletik Nanda Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah Atas Kesetaraan Atlet Disablitas dengan Non Disabilitas

Atlet Para Atletik Indonesia Nanda Mei Sholihah berhasil memperoleh medali emas di cabor para atletik di kategori Individu Putri lari 400 meter kelas T47 pada Asean Para Games Solo 2022. Atas prestasi itu, Nanda mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sekarang sudah melakukan kesetaraan antara atlet disabilitaa dan non disabilitas.

news
Berita Kamis, 04 Agst 2022

Turun di Nomor 4x100 Kelas T42-T47, Sprinter Nur Ferry Kejar Emas Kelima

Nur Ferry Pradana betul-betul membuktikan kualitasnya dalam ajang Asean Para Games Solo 2022 dengan mengoleksi empat medali emas. Sprinter andalan Indonesia ini bertekad mengejar emas kelimanya pada nomor 4x100 meter kelas T42-T47.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN