Kemenpora dan FOKBI Terus Kolaborasi Bangkitkan Semangat Olahraga untuk Masyarakat

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) terus berkolaborasi membangkitkan semangat olahraga secara massal di Indonesia. Hal tersebut dikatakan Ketua Umum FOKBI, Pusat Sapta Nirwandar pada Hari Kridha Olahraga, Jum'at (5/8), di Plaza Kemenpora Senayan Jakarta Pusat.

Kemenpora dan FOKBI Terus Kolaborasi Bangkitkan Semangat Olahraga untuk Masyarakat Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) terus berkolaborasi membangkitkan semangat olahraga secara massal di Indonesia. Hal tersebut dikatakan Ketua Umum FOKBI, Pusat Sapta Nirwandar pada Hari Kridha Olahraga, Jum'at (5/8), di Plaza Kemenpora Senayan Jakarta Pusat.(foto: putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) terus berkolaborasi membangkitkan semangat olahraga secara massal di Indonesia. Hal tersebut dikatakan Ketua Umum FOKBI, Pusat Sapta Nirwandar pada Hari Kridha Olahraga, Jum'at (5/8), di Plaza Kemenpora Senayan Jakarta Pusat. 

"Terima kasih kepada Kemenpora yang terus berkolaborasi dengan FOKBI. Tahun 2018 melalui Senam Poco-Poco jelang Asian Games waktu itu, kita bisa pecahkan rekor dunia," kata Ketum FOKBI Sapta Nirwandar.

Memori empat tahun itu terus menjadi ingatan yang memompa semangat. Meskipun dengan adanya Pandemi Covid-19 membuat hampir semua aktivitas olahraga kendor termasuk berbagai agenda FOKBI.

"Keberhasilan Senam Poco-Poco pecahkan rekor dunia menjadi semangat yang luar biasa. Tetapi itu empat tahun yang lalu, setelah itu ada covid ya maka kita agak kendor, termasuk saya empat tahun tidak Poco-Poco badan agak gemuk," ucap Wamen Parekraf era Kabinet Indonesia Bersatu II itu.

Kehadiran hari ini anggota FOKBI berbaur kembali dengan keluarga besar Kemenpora pada Hari Kridha Olahraga, diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan semangat untuk bergairah kembali berolahraga dan menyongsong even-even besar di hari-hari mendatang.

"Mudah-mudahan hari ini kita semangat baru, makin semangat bersama Kemenpora dan kita bikin even yang lebih besar lagi disaat mendatang," tegasnya penuh optimisme. (cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN