BERITA TERBARU

news
Berita Jumat, 26 Jan 2024

Optimis Indonesia Menang Lawan Australia, Menpora Dito Ajak Masyarakat Nobar di Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo optimis Indonesia bisa menang melawan Australia dalam laga 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar, Minggu (28/1). Optimisme itu disampaikannya ke awak media, Jumat (26/1) dalam wawancara di Graha Kemenpora.

news
Berita Jumat, 26 Jan 2024

Sejarah Tembus Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Menpora Dito Sebut Prestasi Timnas Indonesia Alami Peningkatan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bersyukur Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar. Indonesia lolos ke fase gugur turnamen sepak bola terbesar di Benua Asia itu usai berada di posisi keempat peringkat tiga terbaik fase grup.

news
Berita Kamis, 25 Jan 2024

Menpora Dito Puji PB POBSI Sukses Gelar Indonesia International Open 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memuji Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) yang telah sukses menggelar Indonesia International Open 2024.

news
Berita Kamis, 25 Jan 2024

Menpora Dito Sebut Harmonisasi Desain Besar Kepemudaan Nasional dengan Semua Stakeholder Sudah Rampung

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyebut proses harmonisasi Desain Besar Kepemudaan Nasional (DBKN) dengan seluruh stakeholder telah selesai dilakukan. Termasuk proses harmonisasi dengan 27 kementerian/lembaga yang terkait dengan pelayanan kepemudaan.

news
Berita Kamis, 25 Jan 2024

Rapat dengan Wapres RI, Menpora Dito Laporkan Koordinasi Lintas Sektoral Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Rapat Tingkat Menteri tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggara Pelayanan Kepemudaan di Istana Wakil Presiden (Wapres) RI, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 6, Jakarta Pusat, Kamis (25/1) siang.

news
Berita Kamis, 25 Jan 2024

Menpora Dito Harap Timnas Indonesia Tetap Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan apresiasinya terhadap permainan bagus dari timnas Indonesia pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023. Menpora Dito tetap berharap Timnas Indonesia tetap lolos babak 16 besar.

news
Berita Kamis, 25 Jan 2024

Menpora Dito Sambut Baik JIS Digunakan Persija, Berharap Ekosistem Sepak Bola Lebih Maju

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, hari Kamis (25/1) siang meninjau kondisi Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kehadiran Menpora Dito terkait undangan PT. Persija Jaya Jakarta yang bermaksud ingin menggunakan JIS sebagai home base klub Persija Jakarta untuk kompetisi Liga 1 musim 2024 dan kegiatan Persija Jakarta lainnya.

news
Berita Kamis, 25 Jan 2024

Menpora Dito Ajak Pengurus PB HMI Periode 2024-2026 Buat Program Kreatif yang Relevan dengan Generasi Z

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Rabu (24/1) malam menghadiri pelantikan Pengurus Besar HMI dan Korps HMI Wati (KOHATI) Periode 2024-2026 di Aula Buya Hamka Masjid Al Azhar, Jakarta.

news
Berita Rabu, 24 Jan 2024

Menpora Dito Sambut Baik Indonesia Arena Jadi Venue HSS Series 5

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyambut baik Holywings Sport Show (HSS) Series 5 digelar di Indonesia Arena atau Indoor Multifunction Stadium (IMS), Senayan, Jakarta.

news
Berita Rabu, 24 Jan 2024

Menpora Dito Dukung Pembalap Glenn Nirwan Ikuti Supercheap Auto TCR Australia Series 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendukung pembalap Glenn Nirwan untuk mengikuti Supercheap Auto TCR Australia Series 2024. Glenn merupakan satu-satunya wakil Indonesia, bahkan Asia yang turut berpartisipasi di ajang bergengsi tersebut.

news
Berita Selasa, 23 Jan 2024

Tingkatkan Keterbukaan Informasi Publik, Kemenpora Gelar Rapat Pembentukan Struktur PPID dan SP4N LAPOR!

Peningkatan indeks keterbukaan informasi publik (KIP) menjadi perhatian serius Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI). Karenanya di awal 2024 ini jajaran Kemenpora RI menggelar Rapat Pembentukan Struktur PPID dan SP4N LAPOR!, Selasa (23/1) pagi.

news
Berita Senin, 22 Jan 2024

Buka Rakor Pemberdayaan Pemuda, Menpora Dito Harap Kemenpora Tinggalkan Legacy Kepemudaan yang Lebih Baik

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Tahun 2024 secara virtual dari Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (22/1).

news
Berita Senin, 22 Jan 2024

Menpora Dito Hadiri Debat Cawapres 2024 di JCC Jakarta

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hadir dalam debat kedua calon wakil presiden untuk Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (21/1).

news
Berita Minggu, 21 Jan 2024

Kemenpora Sosialisasikan Muda Memilih pada Komunitas Cosplayer Melalui Wakai Fest

Upaya meningkatkan partisipasi para pemuda dalam Pemilu 2024 terus dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui program Muda Memilih. Salah satunya lewat penyelenggaraan Wakai Fest yang menyasar komunitas cosplayer dan penggemar budaya Jepang di ballroom Mall Pesona Depok, Minggu (21/1) siang.

news
Berita Sabtu, 20 Jan 2024

Menpora Dito Sebut Sistem Home and Away IBL 2024 Berdampak Positif untuk Pembinaan di Daerah

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyaksikan langsung pertandingan Indonesia Basketball League (IBL) 2024 yang mempertemukan Pelita Jaya Bakrie Jakarta Vs Satria Muda Pertamina di Tennis Indoor Stadium Senayan, GBK, Jakarta, Sabtu (20/1) malam.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN