Pendekatan Sederhana dan Masif Kunci Menpora Amali Buktikan Kehadiran Negara Dalam Kesetaraan Atlet

Beberapa perkembangan dan hasil membanggakan yang di raih atlet Para Indonesia baik di level regional maupun dunia tak lepas dari pendekatan- pendekatan masif dan sederhana yang dilakukan pemerintah melalui Menpora Amali.

Pendekatan Sederhana dan Masif Kunci Menpora Amali Buktikan Kehadiran Negara Dalam Kesetaraan Atlet Beberapa perkembangan dan hasil membanggakan yang di raih atlet Para Indonesia baik di level regional maupun dunia tak lepas dari pendekatan- pendekatan masif dan sederhana yang dilakukan pemerintah melalui Menpora Amali.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Solo: Beberapa perkembangan dan hasil membanggakan yang di raih atlet Para Indonesia baik di level regional maupun dunia tak lepas dari pendekatan- pendekatan masif dan sederhana yang dilakukan pemerintah melalui Menpora Amali.

Para atlet merasa pemerintah saat ini hadir dengan perhatian luar biasa dimana para atlet difabel ini disamakan, disetarakan dengan atlet-atlet non-difabel, hal itu menjadi motivasi tersendiri bagi para atlet.

"Selama di pelatnas, saya sering datang ajak mereka ngobrol santai dan ringan. Kadang makan bersama, sesekali makan lesehan dipinggir jalan bersama mereka, mereka merasakan bahwa baru sekarang mereka disetarakan dengan atlet non difabel oleh pemerintah," ujar Menpora Amali saat wawancara live Sapa Indonesia Pagi Kompas TV dari Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (5/8). 

Kesetaraan ini lanjut Menpora Amali, di semua aspek. Mulai dari fasilitasi sama hingga penghargaan dan apresiasi, hal itu mereka rasakan dan mungkin membuat mereka untuk menjawab kepercayaan pemerintah dan Presiden dengan prestasi yang tinggi dan semaksimal mungkin.

Menpora Amali memberikan pesan kepada para calon atlet yang belum muncul untuk bergabung dengan NPC terdekat. Dengan begitu akan terbuka lebar peluang mengharumkan bangsa dan negara.

"Kepada atlet difabel yang belum muncul silakan datang ke tempat NPC daerah dan ikutlah latihan. Target kita sama dengan yang Olimpic, maka berlatihlah dengan sungguh-sungguh, insha Allah dapat kesempatan untuk tampil dipentas olahraga tertinggi dunia,"'pesannya.

Terkait apresiasi dan bonus dari prestasi di Asean Para Games ini Menpora Amali pastikan akan diberikan oleh Bapak Presiden secepatnya. "Sudah disiapkan, yang juga akan setara dan sama dengan yang diberikan kepada atlet SEA Games lalu," tutur Menpora Amali.

"Saya berpesan kepada masyarakat untuk memberikan kesempatan kepada para difabel kita kesempatan yang sama dengan atlet non difabel kita. Karena terbukti di sektor olahraga begitu pemerintah memberikan kesetaraan terhadap meraka maka luar biasa prestasi mereka, dimanapun mereka berada beri mereka kesempatan yang setara dengan non difabel," pungkasnya.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN