Serahkan Medali Cabor Para Bulutangkis, Menpora Amali Yakin Atlet Para Bulutangkis Indonesia Akan Banyak Lolos ke Paralimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali merasa optimis atas perkembangan atlet cabang olahraga para bulutangkis di Asean Para Games Solo 2022. Menpora Amali harap akan banyak atlet yang lolos menuju Paralimpiade Paris 2024 mendatang.

Serahkan Medali Cabor Para Bulutangkis, Menpora Amali Yakin Atlet Para Bulutangkis Indonesia Akan Banyak Lolos ke Paralimpiade Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali merasa optimis atas perkembangan atlet cabang olahraga para bulutangkis di Asean Para Games Solo 2022. Menpora Amali harap akan banyak atlet yang lolos menuju Paralimpiade Paris 2024 mendatang.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali merasa optimis atas perkembangan atlet cabang olahraga para bulutangkis di Asean Para Games Solo 2022. Menpora Amali harap akan banyak atlet yang lolos menuju Paralimpiade Paris 2024 mendatang.

"Saya yakin untuk Paralimpiade Paris 2024 kita, mudah-mudahan akan banyak meloloskan atlet-atlet Paralimpiade kita," kata Menpora Amali usai menghadiri penyerahan medali pada Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kamis (4/8).

Optimisme Menpora Amali ini didasarkan pada performa apik para atlet yang sedang berjuang di Asean Para Games Solo 2022.

"Saya kira kita memiliki harapan besar, para bulutangkis kita tumbuh dan berkembang. Waktu Paralimpiade Tokyo lalu kita tahu kekuatan kita, tetapi saat ini muncul yang baru," ujar Menpora Amali.

"Hari ini Ratri tidak main, tetapi yang muncul ada ganda campuran (Fredy/Kalimatus), saya kira ini merupakan harapan kita untuk kedepan," tambah Menpora Amali.

Orang nomor satu di olahraga Indonesia ini juga secara konsisten mendorong pembinaan atlet-atlet muda tanah air untuk terus berkembang ke level tertinggi.

"Kita akan dorong terus pembinaan dan tumbuhnya talenta-talenta muda dan pelapis dari para atlet-atlet yang sekarang ini sudah di tingkat dunia," urai Menpora Amali.

"Saya senang. Kita apresiasi betul pembinaan untuk cabor parabulutangkis ini dan sekarang kita sudah raih 5 emas dan masih ada harapan, dan bahkan esok akan ada All Indonesian Final untuk tiga nomor, jadi sudah pasti emas untuk kita," tambah Menpora Amali.

Menpora Amali berharap hasil apik kontingen tanah air dapat menjadi pemacu dan pemicu keseluruhan atlet Para Games Indonesia menatap tingkat yang lebih tinggi.

"Semoga semangat ini akan menjadi semangat untuk anak-anak menuju Paralimpiade Paris 2024 mendatang," pungkas Menpora Amali.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN