Berita TERBARU

news
Berita Sabtu, 23 Okt 2021

CEO dan Founder DBL Azrul Ananda Puji Menpora Amali 'Pasang Badan' Demi Terselenggaranya Kompetisi Olahraga

CEO dan Founder (DBL) Developmental Basketball League Indonesia Azrul Ananda menyebut Menpora Amali banyak 'pasang badan' agar banyak kompetisi olahraga di tanah air bisa segera terlaksana di tengah ketidakpastian pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

news
Berita Sabtu, 23 Okt 2021

Tutup DBL 2021-2022, Menpora Amali Dukung DBL Sebagai Kompetisi Penting untuk Pembinaan Atlet Berprestasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai betapa pentingnya sebuah kompetisi di dalam pembinaan semua cabang olahraga di tanah air untuk mengukur prestasi dan kemajuan hasil latihan seorang atlet.

news
Berita Jumat, 22 Okt 2021

Menpora Amali: Presiden Minta Kasus WADA Diinvestigasi dan Hasilnya Diumumkan Secara Terbuka Kepada Publik

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengungkapkan bahwa dirinya melakukan Rapat Kabinet Terbatas (Ratas) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) di Istana Negara, Jumat (22/10) siang.

news
Berita Jumat, 22 Okt 2021

Menpora Amali Sebut Liga 1 dan Liga 2 Sudah Lancar Walaupun dalam Situasi Pandemi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengaku senang dengan Liga 1 dan Liga 2 yang sudah bergulir hingga pekan ketujuh dan pekan keempat. Sebab, Liga dan Liga 2 sejauh ini sudah berjalan dengan aman dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di tengah-tengah pandemi COVID-19.

news
Berita Jumat, 22 Okt 2021

Kemenpora Dukung Penuh Anugerah Syiar Ramadan Sebagai Wadah Lahirkan Pemuda Pemudi Inspiratif

Anugerah Syiar Ramadan 2021 digelar di Auditorium Abdurrahman Saleh Gedung LPP RRI Jakarta, Jum'at (22/10). Kemenpora RI mendukung penuh bersinergi dengan penyelenggara KPI Pusat bersama MUI dan Kemenag RI. Ada 14 kategori dari 84 program yang disajikan oleh 14 lembaga penyiaran. Metro TV menjadi jawara, namun dari pemenang keseluruhan kategori terjadi pemerataan dengan obyektivitas kualitas.

news
Berita Jumat, 22 Okt 2021

Kemenpora Beri Penghargaan Pemuda Pemudi Inspiratif di Acara Anugerah Syiar Ramadhan 2021

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Kementerian Agama (Kemenag), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengumumkan pemenang program acara Ramadan terbaik dan penghargaan individu dalam Anugerah Syiar Ramadan (ASR) tahun 2021 di Auditorium Abdurahman Saleh Gedung Lembaga Penyiaran Publik (KPP) Radio Republik Indonesia (RRI), Jumat (22/10).

news
Berita Jumat, 22 Okt 2021

Potradnas 2021 Resmi Dibuka, Kemenpora Ajak Masyarakat Sehat dan Bugar dengan Lestarikan Olahraga Tradisional

Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas) VIII Tahun 2021 resmi dibuka oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Jumat (22/10) pagi, di Pantai Wisata Tanjung Pendam Kabupaten Belitung. Pembukaan ditandai dengan pemukulan lesung oleh jajaran pemerintah daerah dan Kemenpora.

news
Berita Jumat, 22 Okt 2021

Dukung Langkah Menpora Amali Terkait Sanksi WADA, Kosgoro 1957 Minta Publik Beri Waktu Tim Akselerasi dan Investigasi untuk Bekerja

Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Sabil Rachman mendukung dan mengapresiasi langkah Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang membentuk tim akselerasi dan investigasi terkait dengan sanksi dari World Anti Dopping Agency (WADA) terhadap Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI).

news
Berita Jumat, 22 Okt 2021

Menpora Amali Terima Audiensi Bupati Tapanuli Utara

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima audiensi Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, M.Si dan rombongan di ruang kerjanya, lantai 10, kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/10) pagi.

news
Berita Jumat, 22 Okt 2021

Pemuda Pancasila Apresiasi Upaya Menpora Amali Bentuk Tim Khusus Terkait Sanksi WADA pada LADI

Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Arif Rahman mengapresiasi dan memberi dukungan atas langkah Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang membentuk tim akselerasi dan investigasi terkait adanya sanksi dari World Anti Dopping Agency (WADA) pada LADI.

news
Berita Kamis, 21 Okt 2021

Babel Tuan Rumah Potradnas 2021, Kemenpora Dorong Olahraga Tradisional Lebih Dikenal

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Tradisional tingkat Nasional (Potradnas) VIII tahun 2021. Melalui ajang ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mendorong olahraga tadisional bisa lebih dikenal generasi milenial.

news
Berita Kamis, 21 Okt 2021

Jadi Penguji Program Doktor Pendidikan Olahraga, Menpora Amali Ingin Hasil Penelitian Berdampak Positif untuk Sepakbola Tanah Air

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menjadi penguji dalam ujian terbuka pascasarjana mahasiswa Alficandra, S.Pd., M.Pd, dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) secara virtual dari Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Kamis (21/10). Menpora Amali berharap hasil penelitian memberi dampak positif terhadap perkembangan sepakbola tanah Air.

news
Berita Kamis, 21 Okt 2021

APSSI Dukung dan Apresiasi Langkah Menpora Amali Bentuk Tim Akselerasi dan Investigasi Terkait Sanksi WADA pada LADI

Ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI), Yeyen Tumena, memberikan dukungan dan apresiasi atas upaya yang dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali yang membentuk tim akselerasi dan investigasi terkait sanksi terhadap Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) oleh Badan Anti-Doping Dunia (WADA).

news
Berita Kamis, 21 Okt 2021

Gelar Youth Creativepreneur Workshop, Kemenpora Harap Pemuda Tetap Kreatif Ditengah Pandemi Covid-19

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar kegiatan Youth Creativepreneur Workshop secara virtual, Kamis (21/10). Para pemuda yang hadir dari berbagai daerah diharap dapat terus menunjukkan kreativitasnya ditengah pandemi Covid-19.

news
Berita Kamis, 21 Okt 2021

Mantan Ketua LADI Sebut President WADA Witold Banka Puji Kinerja Menpora Amali

Ketua LADI Periode 2017-2020 dr Zaini Khadafi Saragih bercerita, ada kilas balik yang baik bahwa President WADA Witold Banka memuji Menpora Amali atas dukungannya terhadap LADI. Itu terjadi saat rapat secara teleconference antara WADA dari markasnya di Montreal, Kanada, dengan Menpora dan LADI dari Ruang Rapat Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, 6 Oktober 2020.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Mar 2021

Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Pecatur Medina Warda Jadi Wakil Asia di Kejuaraan Dunia Rusia

Indonesia patut berbangga dengan Medina Warda Aulia. Sebab, pecatur putri yang memiliki gelar Woman Grand Master (WGM) ini menjadi wakil Asia pada kejuaraan dunia 2021 di Rusia. Ia pun siap tampil baik dan mengharumkan nama bangsa.
news
Inspirasi Minggu, 28 Feb 2021

Pebasket Kelly Purwanto Berterimakasih ke Menpora Amali yang Usahakan Izin Kompetisi Basket

Pebasket Senior Kelly Purwanto menyambut baik rencana penyelenggaraan Liga Bola Basket Indonesia (Basket IBL) 2021 yang akan bergulir pada bulan Maret mendatang. Selain itu, Kelly juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali atas diperjuangkannya izin kompetisi basket tersebut.
news
Inspirasi Minggu, 28 Feb 2021

Jalani Vaksinasi, Pebulutangkis Melati Oktavianti: Rasanya Seperti Digigit Semut

Melati Daeva Oktavianti menjadi salah satu atlet yang menjalani vaksinasi di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2). Pebulutangkis andalan Indonesia ini pun meyakinkan kepada masyarakat secara luas untuk tidak takut divaksin.
news
Inspirasi Senin, 18 Jan 2021

Terinspirasi dari Sang Ibu, Lody Lontoh Jadi Master Aerobik Indonesia

Nama Lody Lontoh mungkin sudah tak asing lagi di telinga para penggemar dan pecinta senam aerobik di Indonesia. Ia adalah master aerobiknya Indonesia saat ini. Tapi mungkin tidak semua pecinta olahraga senam ini mengetahui sang master.
news
Inspirasi Senin, 19 Okt 2020

Seperti Tak Punya Rasa Takut, Athar Crosser Cilik Sukses Raih Prestasi di Ajang Motocross Nasional

Umurnya yang masih kecil (10 tahun) tidak menyiutkan nyali Muhammad Athar Al Ghifary. Crosser cilik asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah lihai menunggangi mini motocross dan berhasil meraih prestasi di berbagai kompetisi motocross nasional. Athar yang telah cinta dengan balap motorkros ternyata sudah terlihat dari kecil.
PELAYANAN