Berita TERBARU

news
Berita Sabtu, 22 Jan 2022

Motivasi Atlet PPLP DIY, Menpora Amali Pesan Tempelkan Dikamar Tulisan Olimpiade Paris 2024 atau Olimpiade Los Angles 2028

Atlet muda yang ada di PPLP harus memiliki mimpi meraih prestasi tertinggi untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di pentas olahraga dunia. Semangat itu yang ditanamkan Menpora Zainudin Amali saat meninjau PPLP DIY, di Jalan Sorowajan Baru, Bantul, DIY, Sabtu (22/1) siang.

news
Berita Sabtu, 22 Jan 2022

Tinjau PPLP DIY, Menpora Amali: PPLP Miliki Peran Penting Lahirkan Atlet Berprestasi Sesuai Amanah DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan perhatian penting terhadap proses pembinaan atlet yang banyak lahir dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Hal itu disampaikan Menpora Amali saat meninjau PPLP DIY, di Jalan Sorowajan Baru, Bantul, DIY, Sabtu (22/1) siang.

news
Berita Sabtu, 22 Jan 2022

Plt Sesmenpora Dampingi Pebalap Mario Suryo Aji Bertemu Wapres untuk Minta Restu Tampil di Moto 3 2022

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) menerima kunjungan pebalap muda asal Magetan, Mario Suryo Aji di Istana Wapres. Kedatangan rider Honda Team Asia tersebut meminta doa sekaligus restu sebelum tampil di ajang Moto3 2022 .

news
Berita Sabtu, 22 Jan 2022

Menpora Amali Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Training Camp Atlet Pelatnas Paralimpic di Karanganyar

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Ketua NPC Indonesia Seny Marbun, Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Deputi Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti, hari Sabtu (22/1) pagi meninjau lokasi lahan yang akan dibuat untuk Training Camp atlet pelatnas Paralimpic di Kelurahan Delingan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

news
Berita Sabtu, 22 Jan 2022

Keakraban Menpora Amali dengan Atlet Paralimpiade Makan Lesehan di Pinggir Jalan

Ada moment menarik ketika Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan kunjungan kerja ke Solo. Usai memberikan motivasi kepada atlet pelatnas NPC, Jumat (21/1) sore, malamnya Menpora Amali diajak makan nasi liwet oleh atlet Para- Bulutangkis Indonesia, Leani Ratri Oktila.

news
Berita Jumat, 21 Jan 2022

Jelang Hadapi Beberapa Event Internasional, Menpora Amali Beri Motivasi Atlet Pelatnas NPC

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Amali tidak pernah letih memberikan motivasi kepada atlet Indonesia. Hari Jumat (21/1) sore, Menpora Amali mendatangi pelatnas atlet NPC di Kusuma Sahir Prince Hotel, Solo. Menpora Amali meminta kepada para atlet terus semangat berlatih sebagai bekal menghadapi event internasional beberapa waktu dekat ini.

news
Berita Jumat, 21 Jan 2022

Kunjungi SKO Disabilitas di Solo, Menpora Amali Minta Para Pelajar Semangat untuk Raih Prestasi Tertinggi

Kepedulian Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terhadap pembinaan atlet layak diacungi jempol. Tidak hanya untuk pembinaan atlet normal, pembinaan atlet disabilitas juga mendapat perhatian khusus dari Menpora Amali.

news
Berita Jumat, 21 Jan 2022

Kemenpora dan PORPI Senam Bersama untuk Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Bugar

Suasana halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)  tampak ramai dengan kegiatan senam bersama Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI), Jumat (21/1) pagi. Senam bersama itu dihadiri pejabat Kemenpora dan juga kurang lebih 100 peserta dari PORPI.

news
Berita Kamis, 20 Jan 2022

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf: Kemenpora RI Menjadi Salah Satu Kementerian yang Patut Dicontoh

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendy menilai Kemenpora yang dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menjadi salah satu kementerian yang patut dicontoh. Hal itu ia dasarkan kepada anggaran yang dinilai sangat kecil tetapi mampu mensukseskan beberapa even olahraga nasional dan internasional dan beberapa capaian prestasi lainnya.

news
Berita Kamis, 20 Jan 2022

Menpora Amali Tegaskan Program Olahraga Kemenpora Terimplementasi Inpres Nomor 3 tahun 2019 dan Perpres Nomor 86 Tahun 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan semua kegiatan dan program keolahragaan selama TA 2022 harus mengait kepada Implementasi Inpres Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional dan Implementasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang DBON.

news
Berita Rabu, 19 Jan 2022

Menpora Amali Pimpin Rakor Bersama Kemenkes-BNPB-KONI-KOI, Bahas Kebijakan Karantina Atlet

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memimpin rapat koordinasi bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Komite Olimpiade Indonesia (KOI), pimpinan cabang olahraga serta stakeholder terkaitnya lainnya di Wisma Menpora, Kemenpora, Jakarta, Rabu (19/1).

news
Berita Rabu, 19 Jan 2022

Menpora Amali Ingin Program Prioritas Kemenpora Berjalan Maksimal

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menginginkan program prioritas Kemenpora 2020-2024 berjalan dengan maksimal. Hal ini bertujuan agar target-target yang diinginkan tercapai.

news
Berita Rabu, 19 Jan 2022

Menpora Amali Apresiasi Jajaran Kemenpora Karena Serapan Anggaran 2021 Penuhi Target dengan Capaian 97,10 Persen

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada para Deputi dan jajaran karena serapan anggaran Kemenpora  tahun 2021 memenuhi target dengan pencapaian 97,10 persen.

news
Berita Rabu, 19 Jan 2022

Menpora Amali Senang Potensi Pemain Lokal yang Muda Bermunculan di IBL 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merasa senang melihat potensi pemain lokal yang bermain di IBL 2022 mulai bermunculan. Hal itu disampaikan Menpora Amali usai menyaksikan serunya pertandingan antara Tangerang Hawks melawan Bali United yang berakhir dengan skor tipis 70-68 pada pertandingan seri 1 IBL 2022 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Selasa (18/1).

news
Berita Rabu, 19 Jan 2022

Menpora Amali Bersama Bupati Tangerang Saksikan Pertandingan Bali United vs Tangerang Hawks Kompetisi IBL 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyaksikan secara langsung pertandingan Indonesia Basketball League (IBL) 2022 yang mempertemukan Bali United Basketball vs Tangerang Hawks Basketball di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (18/1) malam.(foto:egan/kemenpora.go,id)

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Mar 2021

Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Pecatur Medina Warda Jadi Wakil Asia di Kejuaraan Dunia Rusia

Indonesia patut berbangga dengan Medina Warda Aulia. Sebab, pecatur putri yang memiliki gelar Woman Grand Master (WGM) ini menjadi wakil Asia pada kejuaraan dunia 2021 di Rusia. Ia pun siap tampil baik dan mengharumkan nama bangsa.
news
Inspirasi Minggu, 28 Feb 2021

Pebasket Kelly Purwanto Berterimakasih ke Menpora Amali yang Usahakan Izin Kompetisi Basket

Pebasket Senior Kelly Purwanto menyambut baik rencana penyelenggaraan Liga Bola Basket Indonesia (Basket IBL) 2021 yang akan bergulir pada bulan Maret mendatang. Selain itu, Kelly juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali atas diperjuangkannya izin kompetisi basket tersebut.
news
Inspirasi Minggu, 28 Feb 2021

Jalani Vaksinasi, Pebulutangkis Melati Oktavianti: Rasanya Seperti Digigit Semut

Melati Daeva Oktavianti menjadi salah satu atlet yang menjalani vaksinasi di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2). Pebulutangkis andalan Indonesia ini pun meyakinkan kepada masyarakat secara luas untuk tidak takut divaksin.
news
Inspirasi Senin, 18 Jan 2021

Terinspirasi dari Sang Ibu, Lody Lontoh Jadi Master Aerobik Indonesia

Nama Lody Lontoh mungkin sudah tak asing lagi di telinga para penggemar dan pecinta senam aerobik di Indonesia. Ia adalah master aerobiknya Indonesia saat ini. Tapi mungkin tidak semua pecinta olahraga senam ini mengetahui sang master.
news
Inspirasi Senin, 19 Okt 2020

Seperti Tak Punya Rasa Takut, Athar Crosser Cilik Sukses Raih Prestasi di Ajang Motocross Nasional

Umurnya yang masih kecil (10 tahun) tidak menyiutkan nyali Muhammad Athar Al Ghifary. Crosser cilik asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah lihai menunggangi mini motocross dan berhasil meraih prestasi di berbagai kompetisi motocross nasional. Athar yang telah cinta dengan balap motorkros ternyata sudah terlihat dari kecil.
PELAYANAN