Berita TERBARU

news
Berita Selasa, 29 Nov 2022

Aceh Juara Cabor Sepak Bola Pra Popnas Zona I, Kemenpora Harap Pemain Bisa Terus Berprestasi Hingga Pentas Nasional

Cabang olahraga sepak bola Pra Popnas Zona I di Jakarta telah berakhir. Tim Aceh berhasil menjadi juara setelah di laga final berhasil mengalahkan Sumatera Barat dengan skor 3-1 di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Selasa (29/11).

news
Berita Selasa, 29 Nov 2022

Menpora Amali Dukung PB ESI Gelar Kejuaraan Indonesia Esports Summit 2022 dan 14th World Esports Championships 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung gelaran akbar Indonesia Esports Summit 2022 dan 14th World Esports Championships 2022. Gelaran Esports kelas dunia ini akan berlangsung di Bali mulai tanggal 2 hingga 11 Desember 2022. Perlombaan ini akan dilaksanakan di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali.

news
Berita Selasa, 29 Nov 2022

Temui Menpora Amali, PB ESI Laporkan Kegiatan Indonesia Esports Summit 2022 dan World Esport Championship 2022 di Bali

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Komjen Pol. Drs. Bambang Sunar Wibowo, S.H., M.H di ruang kerjanya, Gedung Graha Pemuda, Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (29/11).

news
Berita Selasa, 29 Nov 2022

Menpora Amali Ikut Ramaikan Rangkaian BNI Indonesian Masters Presented by TNE dengan Bermain Golf Bersama

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bermain golf dalam rangkaian BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi (TNE) di Royale Jakarta Golf Club, Jl Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, Selasa (30/11) pagi.

news
Berita Selasa, 29 Nov 2022

Jelang HUT DWP ke-23, Penasihat DWP Kemenpora Adakan Pelatihan Kerajinan Sospeso Transparente

Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (DWP Kemenpora RI) Nadiah Zainudin Amali membuka pelatih Kerajinan Sospeso Transparente di Ruang Rapat Anggrek Gedung Wisma Menpora, Senayan, Jakarta.

news
Berita Selasa, 29 Nov 2022

Gelar Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke-51, Kemenpora Sampaikan 5 Pesan Penting Untuk ASN

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Ada 5 pesan penting yang disampaikan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

news
Berita Selasa, 29 Nov 2022

Bonus Asean Para Games ke-11 Cair, Para Atlet Ucapkan Terima Kasih kepada Presiden Jokowi dan Menpora Amali

Raut wajah para atlet Asean Para Games ke-11 tahun 2022 tampak sumeringah usai menerima penghargaan bonus dari Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/11). Para atlet merasa perhatian Presiden dan pemerintah terhadap atlet disabilitas dinilai luar biasa.

news
Berita Senin, 28 Nov 2022

Dirut LIB: Kami Sudah Lakukan Berbagai Tahapan Persyaratan untuk Dapatkan Izin Bergulirnya Kompetisi Liga Sepakbola dari Kepolisian

Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai tahapan sebagai persyaratan untuk mendapatkan izin bergulirnya kembali Liga 1 sepakbola Indonesia dari Polri. Untuk diketahui, liga sepakbola Indonesia dihentikan sementara usai terjadinya tragedi di stadion Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober 2022 lalu.

news
Berita Senin, 28 Nov 2022

Menpora Amali Nyatakan Atmosfer Kompetisi Sangat Dibutuhkan Untuk Pembentukan Timnas Indonesia yang Tangguh

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyatakan kompetisi sepak bola di Tanah Air sangat diperlukan untuk pembentukan tim nasional yang tangguh. Sebab Timnas Indonesia akan mengikuti Piala AFF 2022 dan Piala Dunia U-20 2023.

news
Berita Senin, 28 Nov 2022

Menpora Amali Sebut Kompetisi Sepakbola Dibutuhkan untuk Pembentukan Timnas Menghadapi Piala AFF dan Piala Dunia U-20

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan bahwa bergulirnya kembali Liga 1 Sepakbola Indonesia sangat penting karena ada kebutuhan terbentuknya tim nasional (Timnas) Sepakbola dalam menghadapi Piala AFF Tahun 2022 dan Piala Dunia U-20 Tahun 2023.

news
Berita Senin, 28 Nov 2022

Menpora Amali Pimpin Rakor Lintas Sektor Bahas Perkembangan Sepak Bola Nasional, Mulai Liga 1 hingga Piala Dunia U-20

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memimpin rapat koordinasi bersama Polri, PSSI, PT LIB, Kemenkes, Kementerian PUPR, serta pemilik klub Liga 1. Pertemuan ini membahas tentang perkembangan sepak bola nasional.

news
Berita Senin, 28 Nov 2022

Raker dengan Komite III DPD RI, Menpora Amali Paparkan Realisasi Program Tahun 2022, Persiapan Piala Dunia U-20 Hingga Perkembangan Tragedi Kanjuruhan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melakukan Rapat Kerja (Raker) dengan Komite III DPD RI, di Gedung DPD RI, Senayan, Jakarta, (28/11) pagi. Pada rapat tersebut Menpora Amali memaparkan terkait Realisasi Program Tahun 2022, Rencana Kerja Tahun 2023, Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023, hingga Perkembangan Penanganan Tragedi Kanjuruhan Malang.

news
Berita Senin, 28 Nov 2022

Menpora Amali Dampingi Presiden Jokowi Beri Penghargaan Kepada Atlet Asean Para Games ke-11 Solo 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ikut mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyerahkan penghargaan kepada para atlet yang telah berjuang di ajang ASEAN Para Games ke-11 Solo 2022 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (28/11) pagi.

news
Berita Senin, 28 Nov 2022

Menpora Amali: Penghargaan yang Diberikan Pemerintah untuk Atlet Asean Para Games ke-11 Tahun 2022 Bukti Kesetaraan Atlet

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan bahwa, pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo memberikan penghargaan dan apresiasi yang sama kepada seluruh atlet. Apa yang diberikan kepada para atlet disabilitas peraih medali ASEAN Para Games ke-11 Solo Tahun 2022 sama dengan apa yang diberikan kepada para atlet ASEAN Games Vietnam.

news
Berita Senin, 28 Nov 2022

CDM Asean Para Games ke-11 Solo Tahun 2022 Sebut Perhatian Pemerintah Terhadap Atlet Jadi Tanggung Jawab untuk Pertahankan Prestasi

Chief de Mission (CDM) ASEAN Para Games ke-11 Solo Tahun 2022 Andi Herman mengatakan bahwa keberhasilan Indonesia menjadi Juara Umum adalah menjadi momentum pembinaan atlet disabilitas secara terus menerus.

INSPIRASI

news
Inspirasi Rabu, 20 Jul 2022

Atlet Para-Bulutangkis Khalimatus Sadiyah, Berjuang Dibalik Keterbatasan untuk Harumkan Nama Indonesia

Keterbatasan fisik tak menghalangi Khalimatus Sadiyah alias Alim untuk berprestasi. Terbukti, sejak menjadi atlet para-bulutangkis Indonesia, Alim berhasil menorehkan prestasi luar biasa salah satunya, medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda putri bersama Leani Tantri.
news
Inspirasi Senin, 04 Jul 2022

Bangga Pilih Indonesia, Perenang Muda Masniari Wolf Ingin Berprestasi di Olimpiade Paris 2024 dan Olimpiade Los Angeles 2028

Namanya Masniari Wolf, usianya baru 16 tahun. Ia menjadi salah satu debutan di kejuaraan internasional saat tampil di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Meski masuk sebagai anggota cadangan di tim nasional renang putri Indonesia, Masniari meraih medali emas dengan waktu tercepat yakni 29,21 detik dengan nomor 50 meter gaya punggung putri.
news
Inspirasi Senin, 27 Jun 2022

Mahesa Putra Mahasiswa Berprestasi UI yang Sukses Jadi Atlet Sepatu Roda Nasional

Stigma berprestasi di olahraga akan susah berprestasi di akedimik mampu ditepis oleh atlet sepatu roda nasional Barijani Mahesa Putra. Mahesa berhasil membuktikan dirinya mampu menuai presfasi baik di bidang olahraga atau akademik pendidikan.
news
Inspirasi Senin, 20 Jun 2022

Doa dan Pesan Inspiratif Greysia Polii Untuk Generasi Penerus Bulu Tangkis

Greysia Polii sudah memutuskan untuk gantung raket sebagai pebulu tangkis pada usia 34 tahun. Peraih emas Olimpiade Tokyo ini berharap generasi penerusnya bisa mencatatkan prestasi yang lebih besar lagi.
news
Inspirasi Kamis, 19 Mei 2022

Berhasil Atasi Cuaca Jadi Kunci Sukses Zainal Fanani Raih Medali Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Keberhasilan atlet balap sepeda Indonesia Zaenal Fanani mempersembahkan medali emas di SEA Games 2021 Vietnam tidaklah muda. Selain harus bersaing ketat dengan tuan rumah, mengatasi faktor cuaca jadi kendala utama yang harus dilalui.
PELAYANAN