BERITA TERBARU

news
Berita Kamis, 01 Jun 2023

Terkait Implementasi DBON, Menpora Dito: Kemenpora Terus Fokus Tingkatkan Prestasi dan Budayakan Olahraga Masyarakat

Usai rapat membahas mengenai Pelaksanaan Koordinasi Strategis Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo lanjut rapat terbatas dengan Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin terkait pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (30/5).

news
Berita Kamis, 01 Jun 2023

Ratas Bersama Wakil Presiden Bahas Perpres Nomor 43 Tahun 2022, Menpora Dito Diminta Kawal Program Kepemudaan Agar Berjalan Sesuai Target

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Selasa (30/5) sore mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) bersama Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin terkait Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Koordinasi Strategis Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

news
Berita Selasa, 30 Mei 2023

Penasihat DWP Kemenpora Niena Dito Ariotedjo Ingin DWP Talks Dilakukan Secara Reguler

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Niena Kirana Riskyana Dito Ariotedjo bersyukur kegiatan DWP Talks yang mengangkat topik "Self Love:Wanita Bahagia, Wanita Bisa" telah sukses digelar, dan ia berharap acara talk show tersebut bisa dilakukan secara reguler.

news
Berita Selasa, 30 Mei 2023

Buka DWP Talks, Penasihat DWP Kemenpora Niena Dito Ariotedjo Sampaikan Pentingnya Peran Wanita Dalam Memahami dan Percaya Diri

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Niena Kirana Riskyana Dito Ariotedjo membuka kegiatan DWP Talks di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (30/5). Adapun topik yang diangkat yakni Self Love: Wanita Bahagia, Wanita Serba Bisa.

news
Berita Senin, 29 Mei 2023

Kendal Akan Bangun GOR dan Youth Center, Menpora Dito: Semoga Pemuda dan Olahraganya Makin Maju

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, sebut Kabupaten Kendal menjadi pilot project se-Jawa Tengah untuk pengembangan sektor kepemudaan dan keolahragaan.

news
Berita Senin, 29 Mei 2023

Menpora Dito Motivasi Atlet Pordasi dan Kunjungi Perpustakaan Umum Kabupaten Kendal

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, memberikan motivasi dan semangat kepada atlet-atlet muda berkuda dari Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Kendal. Menpora juga menyempatkan diri mengunjungi Perpustakaan Umum Kabupaten Kendal.

news
Berita Senin, 29 Mei 2023

CdM ASEAN Para Games 2023 Kamboja Sebut Atlet Indonesia Siap Fisik dan Mental untuk Hattrick Juara Umum

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia pada ASEAN Para Games 2023 Kamboja Andi Herman menegaskan, kontingen Indonesia telah siap mental dan fisik untuk meraih terget juara umum pada keikutsertaan Indonesia di APG XII 2023 Kamboja, 3-10 Juni mendatang.

news
Berita Senin, 29 Mei 2023

Menpora Dito Ingin Atlet Asean Para Games 2023 Kamboja Berjuang Maksimal Untuk Bekal Menuju Paralimpiade 2024 Paris

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ingin para atlet paralimpik Indonesia yang berjuang di Asean Para Games 2023 Kamboja bisa menuai prestasi terbaik sebagai bekal menuju Asia Para Games Hangzhou dan Paralimpiade 2024 Paris.

news
Berita Senin, 29 Mei 2023

Target Pertahankan Juara Umum, Menpora Dito Kukuhkan dan Lepas Kontingen Indonesia ASEAN Para Games 2023 Kamboja

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, secara resmi mengukuhkan sekaligus melepas Kontingen Indonesia ASEAN Para Games (APG) 2023 Kamboja di Balai Kota Surakarta. Kontingen Indonesia bertekad mempertahankan titel juara umum pada ASEAN Para Games 2023.

news
Berita Minggu, 28 Mei 2023

Menpora Dito Lepas Peserta Fun Run dan Fun Walk HUT Kementerian Investasi/BKPM Ke-50

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melepas ribuan peserta Fun Run dan Fun Walk HUT Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Ke-50 di Kantor Kementerian Investasi/BKPM, Minggu (28/5) pagi.

news
Berita Minggu, 28 Mei 2023

Dito Ariotedjo Jadi Menpora RI Pertama yang Jajal Trek Lari Lintas Alam Bukit Lawang di Langkat

Dito Ariotedjo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) pertama yang menjajal trek lari lintas alam bukit lawang di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Menpora Dito melewati medan yang menantang sepanjang 5 kilometer jalanan.

news
Berita Minggu, 28 Mei 2023

Menpora Dito Sebut Banyak Target Tercapai Dalam Ajang Bukit Lawang Orangutan Trail 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Relublik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi banyak target yang tercapai dalam ajang Bukit Lawang Orangutan Trail (BLOT) 2023 di Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Mulai dari promosi sport tourism hingga prestasi olahraga.

news
Berita Minggu, 28 Mei 2023

Apresiasi BLOT 2023, Menpora Dito Dorong Pengembangan Sport Tourism di Bukit Lawang Sumut

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi gelaran Bukit Lawang Orangutan Trail (BLOT) 2023 di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Menpora Dito pun mendorong sport tourism pada destinasi wisata tersebut bisa berkembang lebih baik.

news
Berita Sabtu, 27 Mei 2023

Kemenpora Harap Kongres PB Persani Bisa Membawa Olahraga Senam Berprestasi di Ajang Internasional

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI), Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan, Yohan membuka Kongres Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) Tahun 2023. Kemenpora berharap kepengurusan yang baru mampu menghasilkan atlet senam yang mampu berprestasi di tingkat dunia.

news
Berita Sabtu, 27 Mei 2023

Ketum PB Persani Sampaikan Terima Kasih kepada Menpora RI Terus Dukung Olahraga Senam Berprestasi di Kancah Internasional

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) Ita Yuliati Irawan sampaikan terima kasih kepada pemerintah melalui Menpora RI yang tak pernah putus mendukung olahraga senam untuk berkontribusi mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN