BERITA TERBARU

news
Berita Selasa, 21 Nov 2023

Untuk Capai Target Nilai IPP 57,67 di Tahun 2024, Kemenpora Terus Sosialisasikan IPP

Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) merupakan instrumen penting untuk memberikan gambaran kemajuan pembangunan pemuda di Indonesia. Dari data tahun 2022 realisasi Nilai IPP sebesar 53,33, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendorong agar Nilai IPP setiap provinsi harus maju pesat secara bersama-sama untuk memenuhi target mencapai 57,67 ditahun 2024.

news
Berita Selasa, 21 Nov 2023

Kemenpora Gelar Kegiatan Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda di Banjarmasin

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Hendro Wicaksono membuka Kegiatan Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda dan Forum Group Discussion Ekosistem Pemuda, Selasa (21/11) di Hotel Aria Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

news
Berita Senin, 20 Nov 2023

Menpora Dito Dukung Pengembangan Satripreneur dengan Program Wiramuda dan Prestasi Hub Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendukung perkembangan santripreneur di Indonesia bersinergi dengan program Wiramuda yang ada di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

news
Berita Senin, 20 Nov 2023

Menpora Dito Dampingi Wapres Ma’ruf Amin Beri Penghargaan Santripreneur Award 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendampingi Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pada acara Santripreneur Award 2023 di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan No.6, Jakarta, Senin (20/11) sore.

news
Berita Minggu, 19 Nov 2023

Menpora Dito Apresiasi Borobudur Marathon 2023 Angkat Tema Voice of Unity

Penyelenggaraan Borobudur Marathon 2023 di kompleks Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (19/11) pagi mendapat apresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. Dalam hal ini Menpora menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan sponsor yang mendukung digelarnya ajang rutin ini.

news
Berita Minggu, 19 Nov 2023

Lepas Ribuan Peserta Borobudur Marathon 2023, Menpora Dito Harap Atlet Indonesia Bisa Berprestasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Borobudur Marathon 2023 di kompleks Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (19/11) pagi. Menpora sekaligus melepas para peserta lari yang terbagi dalam tiga nomor meliputi Marathon, Half Marathon, dan 10K.

news
Berita Sabtu, 18 Nov 2023

Menpora Minta Pengurus Perpani Siapkan Target dan Mental Atlet Menuju Pentas Kejuaraan Dunia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meminta kepada pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) untuk menyiapkan target dan mental atlet untuk menuju event olahraga dunia. Khususnya dalam persiapan menuju Olimpiade 2024 Paris.

news
Berita Sabtu, 18 Nov 2023

Buka Kejurnas Panahan 2023, Menpora Dito Ingin Atlet Fokus Raih Prestasi Terbaik Untuk Menuju Pentas Olimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Tahun 2023 yang sekaligus juga Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut di Lapangan Stadion GOR Padjajaran, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/11) siang.

news
Berita Sabtu, 18 Nov 2023

Apresiasi Table Tennis Okezone 2023, Menpora Dito Harap Tenis Meja Makin Mewabah di Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pembukaan Table Tennis Okezone 2023 di Gor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (18/11) pagi.

news
Berita Sabtu, 18 Nov 2023

Menpora Dito Apresiasi Tinju Superstar Knockout Untuk Bangkitkan Gairah Olahraga Tinju Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir secara langsung di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, untuk menyaksikan pertandingan tinju bertajuk Superstar Knockout, Jumat (17/11) malam.

news
Berita Sabtu, 18 Nov 2023

Serahkan Trophy Juara DBL Indonesia 2023, Menpora Dito Bangga Lihat Antusias Penonton Penuhi Indonesia Arena

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bangga kompetisi bola basket antar pelajar DBL Indonesia 2023 sukses besar menggelar final seri Jakarta di Indonesia Arena, Jumat (17/11) malam.

news
Berita Jumat, 17 Nov 2023

Menpora Dito Ajak Media Gelorakan Aquabike Jetski World Championship 2023 Lake Toba

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengajak media-media massa ikut menggelorakan ajang Aquabike Jetski World Championship 2023 Lake Toba. Menurut Menpora, event berkelas dunia ini sangat patut untuk disebarluaskan informasinya.

news
Berita Jumat, 17 Nov 2023

Menpora Dito Tegaskan Persiapan Aquabike Jetski World Championship 2023 Sudah Matang

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menegaskan persiapan penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship 2023 Lake Toba sudah matang. Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber dalam Press Conference Event Aquabike Jetski World Championship secara virtual dari ruang rapat Lantai 10 Graha Kemenpora, Jumat (17/11) siang.

news
Berita Jumat, 17 Nov 2023

Terima Pengasuh Ponpes Gedongan, Menpora Dito Sambut Baik Festival Marching Band Piala Menpora 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima audiensi Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Gedongan, Cirebon, Jawa Barat, Kiai Ahmad Marzuki bersama rombongan di Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (17/11).

news
Berita Jumat, 17 Nov 2023

Lantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kemenpora, Pesan Menpora Dito: Fokus Capaian Target Kinerja Secara Efektif, Efisien dan Akuntabel

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, hari Jumat (17/11) pagi melantik dan pengambilan sumpah jabatan 8 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN