Lantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kemenpora, Pesan Menpora Dito: Fokus Capaian Target Kinerja Secara Efektif, Efisien dan Akuntabel

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, hari Jumat (17/11) pagi melantik dan pengambilan sumpah jabatan 8 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Lantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kemenpora, Pesan Menpora Dito: Fokus Capaian Target Kinerja Secara Efektif, Efisien dan Akuntabel Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, hari Jumat (17/11) pagi melantik dan pengambilan sumpah jabatan 8 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, hari Jumat (17/11) pagi melantik dan pengambilan sumpah jabatan 8 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.     

Pada sambutan pelantikan tersebut Menpora Dito mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik hari ini dan menempati posisi baru. "Semoga jabatan yang dipercayakan, dapat diemban dengan penuh tanggung jawab dan penuh dedikasi. Jadikan ini sebagai peluang dan jalan pengabdian kepada negara, dengan melakukan percepatan perbaikan kinerja secara maksimal pada unit kerja masing-masing," kata Menpora Dito.  

"Saya harap agar dalam hal pelaksanaan program kegiatan Kemenpora mari kita jaga ketaatan kita pada aturan, ketentuan dan prosedur sebagai bagian penting dari tata kelola kelembagaan mendukung reformasi birokrasi Kemenpora," tambahnya.  

Pada acara tersebut, Menpora Dito juga menyampaikan bahwa, proses penyetaraan jabatan struktural ke jabatan fungsional yang merupakan bagian dari penyederhanaan birokrasi Kemenpora dan tentunya sudah ditunggu oleh para pegawai, serta telah mendapatkan penetapan dan persetujuan Kemenpan RB. "Selanjutnya Sesmenpora akan mengatur proses transisi ini, baik pelaksanaan pelantikan jabatan fungsional, pengaturan sistem kerja, maupun pengaturan administrasi lainnya," ujarnya.  

Menpora Dito juga meminta kepada seluruh jajaran Kemenpora agar betul-betul memanfaatkan sisa waktu tahun anggaran ini secara efektif, efisien dan akuntabel. "Kita harus fokus pada percepatan atau akselerasi pencapaian target kinerja Kemenpora maupun target nasional, melakukan koordinasi semaksimal mungkin dalam menjalankan pelaksanaan program kegiatan agar lebih bersinergi dan tidak berjalan sendiri-sendiri, dan melakukan mitigasi resiko untuk mengantisipasi setiap kemungkinan resiko kegagalan, kesalahan, kerugian dalam menjalankan program kegiatan," pinta Menpora Dito. (amr)

Berikut 8 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik:  

1. Amar Ahmad, yang sebelumnya di Asdep Karakter Pemuda menjadi Asdep Organisasi Kepmudaan dan Kepramukaan di Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda. 

2. Aris Subiyono, yang sebelumnya di Asdep Organisasi Kepmudaan dan Kepramukaan menjadi Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga pada Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga.

3. Esa Sukmawijaya, yang sebelumnya di Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda menjadi Asisten Deputi Karakter Pemuda pada Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda.

4. Edi Nurinda Susila, yang sebelumnya Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda menjadi Asisten Deputi Wawasan Pemuda pada Deputi Pemberdayaan Pemuda. 

5. Mulyani Sri Suhartuti, yang sebelumnya di Asisten Deputi Wawasan Pemuda menjadi Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda. 

6. Subroto, yang sebelumnya Asisten Deputi kepemimpinan Pemuda menjadi Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda.

7. Suryati, yang sebelumnya Asisten Deputi Olahraga Masyarakat menjadi Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda pada Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda. 

8. Suyadi Pawiro,  yang sebelumnya Sekretaris deputi Bidang Pembudayaan Olahraga menjadi Asisten DeputiOlahraga Masyarakat pada Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga.      
 
 

BAGIKAN :
PELAYANAN