Apresiasi Table Tennis Okezone 2023, Menpora Dito Harap Tenis Meja Makin Mewabah di Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pembukaan Table Tennis Okezone 2023 di Gor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (18/11) pagi.

Apresiasi Table Tennis Okezone 2023, Menpora Dito Harap Tenis Meja Makin Mewabah di Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pembukaan Table Tennis Okezone 2023 di Gor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (18/11) pagi. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pembukaan Table Tennis Okezone 2023 di Gor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (18/11) pagi. 

Turnamen tenis beregu ini diikuti 33 tim yang berasal dari perusahaan dan instansi pemerintahan. Tiga nomor dipertandingkan dalam turnamen ini meliputi tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra.

Menpora Dito dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada MNC Group melalui Okezone yang sudah mengadakan kejuaraan tenis meja ini. Apalagi tenis meja merupakan olahraga rakyat yang banyak dimainkan termasuk di wilayah perkantoran.

"Tenis meja sebenarnya merupakan cabang olahraga yang cepat penetrasinya dan juga disukai rakyat. Kita tahu hampir di setiap RT minimal ada satu meja. Bahkan di perkantoran ini biasanya wajib dimainkan," tutur Menpora.

Karena itu Menpora Dito menyebut sejatinya olahraga tenis meja memiliki potensi untuk dikembangkan dalam kaitan meraih prestasi. Penyelenggaraan kejuaraan sebagaimana yang dilakukan Okezone salah satunya bisa menjadi ajang pembinaan dan pencarian bagi bakat-bakat tenis meja Tanah Air.

"Yang nantinya akan bisa membawa Merah Putih di kancah internasional dengan tenis mejanya," sambung Menpora yang turut menjajal bermain tenis meja.

Menpora Dito juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta yang akan mengikuti kejuaraan. Diharapkan turnamen ini bisa menjadi suntikan dan juga virus yang membuat olahraga tenis meja makin mewabah di Indonesia.

Table Tennis Okezone 2023 ini sendiri turut dimeriahkan keikutsertaan mantan atlet tenis meja nasional yang pernah menorehkan prestasi dunia. Di antaranya peraih perunggu SEA Games 2015 dan 2017 Ficky Supit serta juara dunia Junior Circuit Championship 2007 Qatar Gilang Maulana. (luk)

BAGIKAN :
PELAYANAN