BERITA TERBARU

news
Berita Sabtu, 04 Nov 2023

Kemenpora Lepas 24 Atlet Sepak Bola U-18 CYSC untuk Try Out ke Geylang International FS 2023 di Singapura

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melepas 24 atlet sepak bola U-18 dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Kemenpora Cibubur atau Cibubur Youth Sport Center (CYSC) untuk try out sparing partner at Geylang International FS 2023 di Singapura. Ajang ini rencananya akan berlangsung pada 5-13 November.

news
Berita Sabtu, 04 Nov 2023

Tiba di Dusseldorf Jerman untuk Hadiri TAFISA World Congress 2023, Menpora Dito Disambut Hangat KJRI Frankfurt

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo telah tiba di Dusseldorf, Jerman, pada Jumat (3/11) siang waktu setempat untuk mengikuti rangkaian TAFISA World Congress tahun 2023 yang digelar sampai 5 November mendatang.

news
Berita Jumat, 03 Nov 2023

Jumat Krida Kemenpora Ajak Masyarakat Untuk Tetap Bugar Melalui Senam

Kegiatan rutin senam Jumat Krida Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) untuk ajak masyarakat sehat dan bugar terus dilakukan. Untuk kali ini, Kemenpora mengandeng Universal Line Dance (ULD).

news
Berita Kamis, 02 Nov 2023

Video Mapping 4 Sisi HSP ke-95 yang Diselenggarakan Kemenpora di Tugu Monas Raih Rekor MURI

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berhasil meraih rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) usai pelaksanaan Pertunjukkan Video Mapping 4 Sisi Pertama di Monumen Nasional pada Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 Tahun 2023, 28 Oktober lalu.

news
Berita Kamis, 02 Nov 2023

Kemenpora Dukung Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle 2023 di Bali Sebagai Ajang Pengembangan Atlet Indonesia

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora Yohan hadir dalam upacara pembukaan Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle 2023 di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (2/11).

news
Berita Kamis, 02 Nov 2023

Terima Audiensi Brave Indonesia, Menpora Dito Dukung Inisiasi Liga MMA Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima Audiensi Brave Combat Federation (CF) Indonesia di lantai 10 Gedung Kemenpora RI, Kamis (2/11/2023). Audiensi ini dalam rangka pemaparan rencana Brave Indonesia menggelar event BRAVE CF 76 dan Liga Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia.

news
Berita Kamis, 02 Nov 2023

Hadir di Rapimnas PII Tahun 2023, Menpora Dito Ajak Pemuda Ikut Menjaga Perdamaian Dunia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indoenesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengajak pemuda Indonesia untuk ikut menjaga perdamaian dunia dengan adanya bencana kemanusian yang terjadi di Palestina.

news
Berita Kamis, 02 Nov 2023

Kemenpora Gelar Kegiatan Penumbuhan Minat Wirausaha Pemuda di Lampung

Sekretaris Deputi Bidang Pengembanga Pemuda, Edi Nurinda Susila membuka Kegiatan Penumbuhan Minat Wirausaha Pemuda di Lampung, Kamis (2/11). Edi mengajak agar anak muda Lampung untuk bersama memajukan Indonesia dengan menjadi wirausaha muda.

news
Berita Selasa, 31 Okt 2023

Menpora Dito Nilai Indonesia Martial Arts Games Berperan Besar Dalam Promosikan Budaya Bela Diri

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menilai Indonesia Martial Arts Games (IMAG) ke-1 punya peran besar dalam mempromosikan budaya bela diri di Tanah Air. Hal ini jelas sangat baik untuk mendongkrak tingkat kepopuleran olahraga tersebut.

news
Berita Selasa, 31 Okt 2023

Menpora Dito Puji Indonesia Martial Arts Games Tampilkan Semangat Warisan Seni Bela Diri Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memuji penyelenggaraan Indonesia Martial Arts Games (IMAG) yang diselenggarakan di Kota Bogor dan Kota Bekasi, Jawa Barat. Ajang perdana ini dinilai menampilkan semangat warisan seni bela diri Indonesia.

news
Selasa, 31 Okt 2023

Dukung Aquabike Jetski World Championship 2023, Menpora Dito Sebut Pemerintah Komitmen Kembangkan Sport Tourism

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri konferensi pers Penyelenggaraan Event Aquabike Jetski World Championship 2023 di ruang rapat lantai 2, Kemenko Marvest, Selasa (31/10). Aquabike World Championship 2023 akan berlangsung dari tanggal 22-26 November 2023.

news
Berita Selasa, 31 Okt 2023

Bertemu Menparekraf, Menpora Dito Sampaikan Masukan untuk Perpres Industri Game Nasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Selasa (31/10) siang di Kantor Kemenparekraf, Gedung Sapta Pesona, Jalan Merdeka Barat, Jakarta.

news
Berita Senin, 30 Okt 2023

Menpora Dito Harap Piala Menpora Tingkat Mahasiswa U-23 Jadi Agenda Rutin

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, secara resmi menutup Kejuaraan Piala Menpora Tingkat Mahasiswa U-23 tahun 2023 se-Jabodetabek dan Jabar. Menpora Dito berharap even itu menjadi even tahunan sebagai wadah sepak bola bagi mahasiswa di Indonesia.

news
Berita Senin, 30 Okt 2023

Apresiasi Tim Paralayang Indonesia Usai Juara Dunia, Kemenpora Jemput Atlet dan Sambut dengan Pengalungan Bunga di Bandara

Apresiasi diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terhadap prestasi yang diukir atlet Paralayang Indonesia usai meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Paralayang FAI ke 12 tahun 2023 di Sopot, Bulgaria, 20-28 Oktober 2023.

news
Berita Senin, 30 Okt 2023

Tarkam Kemenpora 2023 di Langkat Diharapkan Munculkan Bibit Baru Atlet Nasional

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap, melalui Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora 2023 akan muncul bibit atlet berkualitas dari daerah. Kemenpora juga berharap kegiatan Tarkam dapat terus digalakkan sebagai program tetap, sebagai agenda talent scouting yang juga dapat menggerakkan ekonomi kerakyatan.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN