Hadir di Rapimnas PII Tahun 2023, Menpora Dito Ajak Pemuda Ikut Menjaga Perdamaian Dunia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indoenesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengajak pemuda Indonesia untuk ikut menjaga perdamaian dunia dengan adanya bencana kemanusian yang terjadi di Palestina.

Hadir di Rapimnas PII Tahun 2023, Menpora Dito Ajak Pemuda Ikut Menjaga Perdamaian Dunia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indoenesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengajak pemuda Indonesia untuk ikut menjaga perdamaian dunia dengan adanya bencana kemanusian yang terjadi di Palestina. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indoenesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengajak pemuda Indonesia untuk ikut menjaga perdamaian dunia dengan adanya bencana kemanusian yang terjadi di Palestina. 

Hal itu disampaikan Menpora Dito saat memberikan sambutan di acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Pelajar Islam Indonesia (PII) Tahun 2023 di PP SDM Ketenagakerjaan, Kemenaker RI, Jakarta Timur, Kamis (2/11) pagi.    

Sebelum memberikan sambutan pun Menpora Dito mengajak kepada seluruh peserta berdoa bersama untuk Palestina. "Sebelumnya, saya ingin meminta kepada teman-teman  berdoa dalam hati untuk keselamatan dan perdamaian saudara kita di Palestina," ajak Menpora Dito yang juga didampingi Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono. 

"Saat ini kita sebagai bangsa dan pemerintah Indonesia sangat mengecam bencana kemanusiaan yang sedang terjadi di Gaza. Menurut Presiden Joko Widodo, kekerasan harus dihentikan, gencatan senjata harus terus diupayakan, bantuan kemanusiaan harus terus didorong dan dipercepat," tambahnya.  
 
"Sebagai generasi muda kita perlu memastikan perdamaian dunia, harus berani menciptakan masa depan tanpa rasa takut, harus berjuang melawan kekerasan. Kita harus mendukung generasi muda Palestina untuk mendapatkan hak-haknya sebagai manusia yang merdeka," ujar Menpora Dito.

Menpora Dito juga bangga bisa bersama saudara-saudari hadir dalam RAPIMNAS Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII). "Semoga kegiatan ini dapat melahirkan program-program yang bermanfaat untuk ummat, untuk peradaban dunia," tambahnya. 

"Semoga Pelajar Islam Indonesia juga bisa melahirkan kembali tokoh-tokoh seperti  Hamka, Nurcholis Madjid, Azyumardi Azra, Kuntowijoyo, Harun Nasution, Syafii Maarif dan lain-lainnya. Generasi kita saat ini perlu lebih banyak mencetak cendekiawan muslim yang bisa memberikan pencerahan dan menjadi teladan bagi umat," tutup Menpora Dito.  

Sementara Ketua Umum PB Pelajar Islam Indonesia (PII), Abdul Kohar Ruslan mengucapkan terima kasih kepada Menpora Dito yang sudah hadir di acara Rapimnas PII 2023. "Terima kasih kepada Menpora Dito yang sudah hadir. Pada Rpimnas ini saya juga mengajak kepada seluruh peserta untuk menjadi pemuda yang tangguh untuk menghadapi Bonus Demografi menuju Indonesia Emas 2045," ujar Abdul Kohar. (amr)  

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN