Menpora Dito Puji Indonesia Martial Arts Games Tampilkan Semangat Warisan Seni Bela Diri Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memuji penyelenggaraan Indonesia Martial Arts Games (IMAG) yang diselenggarakan di Kota Bogor dan Kota Bekasi, Jawa Barat. Ajang perdana ini dinilai menampilkan semangat warisan seni bela diri Indonesia.

Menpora Dito Puji Indonesia Martial Arts Games Tampilkan Semangat Warisan Seni Bela Diri Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memuji penyelenggaraan Indonesia Martial Arts Games (IMAG) yang diselenggarakan di Kota Bogor dan Kota Bekasi, Jawa Barat. Ajang perdana ini dinilai menampilkan semangat warisan seni bela diri Indonesia.(foto:yayan/kemenpora.go.id)

Bogor: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memuji penyelenggaraan Indonesia Martial Arts Games (IMAG) yang diselenggarakan di Kota Bogor dan Kota Bekasi, Jawa Barat. Ajang perdana ini dinilai menampilkan semangat warisan seni bela diri Indonesia.

Demikian disampaikan Menpora Dito saat menutup IMAG ke-1 di Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/10). Kompetisi yang berlangsung selama sembilan hari ini berakhir sukses dan Jawa Barat keluar sebagai juara umum.

“Indonesia Martial Arts Games ke-1 dipenuhi dengan rasa bangga dan pencapaian. Acara ini telah menampilkan semangat persatuan, disiplin, dan warisan seni bela diri Indonesia yang kaya,” ujar Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, pertandingan ini menyajikan pertunjukan keterampilan, dedikasi, dan sportivitas dari seluruh Indonesia. Pertandingan tersebut tak hanya menjadi ajang kompetisi yang sengit, tapi juga menjadi perayaan atas nilai-nilai yang ditanamkan oleh seni bela diri. 

Disamping itu, Menpora Dito juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, ofisial, dan relawan yang telah bekerja tanpa lelah untuk menyukseskan IMAG 2023. Dedikasi dan tekad mereka telah menghidupkan ajang tersebut.

“Komitmen teman-teman terhadap permainan yang adil, dan rasa hormat kepada lawan benar-benar patut dipuji. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh  pihak yang terlibat termasuk juga para sponsor,” sebut Menpora Dito. 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, menyampaikan terima kasih dukungan Menpora Dito atas dukungan terhadap pelaksanaan IMAG. Dia menyebut ajang ini banyak diikuti oleh atlet-atlet muda.

“Ini adalah pertama kali yang digelar, dan terima kasih dukungan mas Menpora untuk kegiatan ini. Banyak atlet yang muda di ajang ini,” terangnya. 

Indonesia Martial Art Games merupakan multievent terobosan dari KONI Pusat yaitu Pekan Olahraga Bela Diri Nasional. Rencananya, IMAG akan digelar rutin setiap dua tahun.

Pada tahun pertamanya, IMAG mempertandingkan 9 cabang olahraga. Di Kota Bekasi, terdapat pertandingan Anggar, Shorinji Kempo, Ju-Jitsu, dan Hapkido. Sedangkan di Kota Bogor, ada pertandingan Sambo, Gulat, Wushu, Kickboxing, serta Taekwondo. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN