Menpora Dito Harap Hikmahbudhi Terus Memberikan Kontribusi Positif bagi Bangsa dan Negara

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Pelantikan Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi) Periode 2024-2026 dan Perayaan Hari Lahir Hikmahbudhi ke-53 di Restoran Ekaria Gajah Mada Jakarta Pusat, Jumat (14/6) malam.

Menpora Dito Harap Hikmahbudhi Terus Memberikan Kontribusi Positif bagi Bangsa dan Negara Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Pelantikan Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi) Periode 2024-2026 dan Perayaan Hari Lahir Hikmahbudhi ke-53 di Restoran Ekaria Gajah Mada Jakarta Pusat, Jumat (14/6) malam.(foto:gilang/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Pelantikan Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi) Periode 2024-2026 dan Perayaan Hari Lahir Hikmahbudhi ke-53 di Restoran Ekaria Gajah Mada Jakarta Pusat, Jumat (14/6) malam.

Dalam sambutannya, Menpora Dito mengucapkan selamat kepada para pengurus Hikmahbudhi periode 2024-2026 yang baru saja dilantik.

"Di sini saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Hikmahbudhi periode 2024-2026. Semoga Hikmahbudhi di periode baru ini memiliki spirit dan semangat yang baru. Kita doakan bersama-sama agar para pengurus dapat menjalankan tugas dengan baik," ucapnya.

Disampaikan oleh Menpora Dito, Kemenpora sebagai kementerian yang bertanggung jawab terhadap pemuda, ingin agar organisasi seperti Hikmahbudhi dapat melakukan transformasi yang sesuai dengan perkembangan zaman. 

"Kami berharap Hikmahbudhi dapat bertransformasi menjadi organisasi yang selalu relevan untuk generasi muda, selalu bergerak maju, dan berinovasi," jelasnya.

Menurutnya, Kemenpora telah menyiapkan berbagai program untuk mendukung pemuda, tidak hanya dalam sektor kepemudaan tetapi juga olahraga. 

"Ada banyak program yang melatih UMKM,  digital ekonomi hingga mempersiapkan kepemimpinan domestik yaitu keluarga. Dan kami sudah menyiapkan program yaitu kejuaraan pendidikan yang dirancang untuk organisasi kepemudaan dan mahasiswa agar mereka dapat berpartisipasi dan mengembangkan diri," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Menpora Dito mengajak Hikmahbudhi untuk fokus memperkuat kepemimpinan, kemandirian, dan semangat berwirausaha dengan cara ikut terlibat di program-program yang disediakan oleh Kemenpora.

"Diharapkan, partisipasi dalam program ini dapat membantu anggota Hikmahbudhi mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin masa depan, serta mendorong mereka untuk berinovasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat," katanya.

"Selamat kepada Hikmahbudhi dan khususnya kepada Ketua terpilih, Saudara Candra Aditya Nugraha. Semoga Hikmahbudhi terus menginspirasi dan memberikan dampak positif bagi Indonesia," sambungnya.

Ketua Umum Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi) untuk periode 2024-2026 Candra Aditya Nugraha menyampaikan bahwa tema pada acara hari ini adalah "Membangun Peradaban dalam Persatuan," yang mencerminkan cita-cita kita untuk menjadikan Hikmahbudhi sebagai organisasi yang membangun peradaban dan mempersatukan mahasiswa Buddhis serta umat Buddha di Indonesia.

"Hikmahbudhi telah menjadi rumah bagi mahasiswa Buddhis di Indonesia dan telah mencapai usia yang matang. Pada ulang tahunnya yang ke-53 ini, Hikmahbudhi telah menunjukkan kedewasaan sebagai organisasi," katanya.

Ia juga berpesan agar para pengurus yang baru dilantik untuk selalu menjaga kekompakan, bekerja sama, dan terus bergerak maju. Dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi,
Hikmahbudhi diharapkan dapat mencapai tujuannya dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

"Kita harus terus bersinergi dengan pemerintah dan umat Buddha di seluruh Indonesia. Mari kita bersinar di dunia organisasi pemuda, baik di tingkat nasional maupun internasional," ucapnya.

Di akhir acara, dilakukan pemotongan tumpeng dalam rangka Hari Ulang Tahun Hikmahbudhi ke-53. Pemotongan tumpeng ini melambangkan rasa syukur dan harapan agar Hikmahbudhi terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara. (rep)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN