Dorong Pembangunan Sosial dalam SDGs, Kemenpora Gelar Forum Diskusi Klub Berkawan

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) turut mendorong pembangunan sosial dalam SDGs (Sustainable Development Goals) 2030 dengan menggelar Klub Berkawan.

Dorong Pembangunan Sosial dalam SDGs, Kemenpora Gelar Forum Diskusi Klub Berkawan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) turut mendorong pembangunan sosial dalam SDGs (Sustainable Development Goals) 2030 dengan menggelar Klub Berkawan. (foto:dok/deputi2)

Bogor: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) turut mendorong pembangunan sosial dalam SDGs (Sustainable Development Goals) 2030 dengan menggelar Klub Berkawan. 

Forum diskusi para intelektual muda kali ini dibuka oleh Stafsus Menpora Bidang Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati, di Royal Hotel Jl Ir H Djuanda No 16, Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/6) siang.

SDGs itu sendiri merupakan kesepakatan global dan nasional yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini Kemenpora berkepentingan untuk menyasar peningkatan partisipasi kaum muda.

"Perlu diketahui saya sudah 14 bulan mendampingi Mas Menteri yang memang fokus bagaimana membangun kepemudaan khususnya partisipasi pemuda," kata Stafsus Ayas, panggilan akrabnya saat membuka kegiatan forum diskusi.

Melalui Klub Berkawan diharapkan para pemuda tidak hanya sekedar berkumpul, ngobrol, bercengkrama, namun ada nilai tambah secara wawasan dan intelektual karena akan mendapatkan sharing pengalaman berbagai tokoh cendikia.

"Klub Berkawan ini merupakan gagasan Mas Menteri, yang kata wan-nya bisa aneka arti, bisa cendikiawan, olahragawan, pemudawan dan lain sebagainya. Intinya berkumpulnya pemuda harus ada nilai tambah secara wawasan dan intelektual," kata intelektual muda asli Kota Hujan ini.

Sebelumnya Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Andi Susanto melaporkan bahwa kegiatan ini dilakukan secara reguler dan saat ini chapter Kota Bogor.

"Kami laporkan bahwa kali ini forum diskusi sebagai mana tempatnya merupakan Klub Berkawan Chapter Kota Bogor. Disini hadir berbagai kalangan pemuda yang memang sudah berperan sebagai pemimpin dibidangnya masing-masing. Diharapkan IPP khususnya partisipasi pemuda di Kota Bogor, yang terus mendongkrak Jawa Barat dan akhirnya secara nasional," ucap Asdep Andi.

Sebagai tuan rumah, Kadispora Kota Bogor Taufik menyampaikan terima kasih tiada terhingga karena Kota Bogor bulan-bulan ini dipercaya tidak hanya pembinaan dunia pemuda tetapi juga olahraga.

"Terima kasih kepada Kemenpora yang mempercayai Kota Bogor terus meningkatkan pembinaan pemuda dan olahraga. Kemarin ada tarkam dan sekarang ada forum pemuda. Semoga pembangunan kepemudaan dan keolahragaan di Kota Bogor terus berkembang," kata Kadispora Taufik.

Klub Berkawan ini diikuti oleh para pemuda Kota Bogor dan sekitarnya hingga Sabtu (15/6), yang dari kegiatan ini diharapkan muncul bibit-bibit leadership baru yang bisa merambah ke nasional dan internasional. (cah)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN