Berita TERBARU

news
Berita Kamis, 08 Jul 2021

Menpora Amali Resmi Kukuhkan Kontingen Indonesia Menuju Olimpiade Tokyo 2020

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan menuju Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang secara virtual, Kamis (8/7) pagi. Setelah dikukuhkan Menpora Amali, kontingen Indonesia nantinya akan dilepas secara resmi Presiden Joko Widodo di Istana Negara siang nanti.

news
Berita Rabu, 07 Jul 2021

Begini Arahan Menpora Amali kepada Panitia FIBA Asia Cup 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Panitia Penyelenggara FIBA Asia Cup 2021 secara virtual, Rabu (7/7) sore. Hadir dalam pertemuan ini, Ketua Panitia Pelaksana, Junas Miradiarsyah, Ketua Umum PB Perbasi, Danny Kosasih, Sekjen Perbasi, Nirmala Dewi, dan Deputy Event Director II Ratu Tisha Destria.

news
Berita Rabu, 07 Jul 2021

Sambut FIBA Asia Cup 2021, Menpora Amali Ingin Seluruh Atlet Utamakan Protokol Kesehatan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menekankan, para peserta yang akan mengikuti FIBA Asia Cup 2021 di Istora Senayan, Jakarta pada 17-29 Agustus mendatang, semuanya telah divaksinasi. Sistem bubble harus tetap dipertahankan dari sebelum mulai hingga selesai acara.

news
Berita Rabu, 07 Jul 2021

Menpora Amali Hadiri Virtual Exchange of Views dengan Presiden WADA dan Para Menteri dari Asia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri acara Virtual Exchange of views atau pertukaran pandangan dengan Presiden Lembaga Anti-Doping Dunia atau World Anti-Doping Agency (WADA), Witold Banka bersama para menteri dari Asia Timur, Selatan dan Tenggara, Rabu (7/7) siang.

news
Berita Rabu, 07 Jul 2021

Menpora Amali Dukung Penuh dan Patuhi Aturan WADA untuk Kemajuan Olahraga Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan bahwa Pemerintah Indonesia sangat berkomitmen dalam mematuhi peraturan dari World Anti-Doping Agency (WADA) serta mendukung penyelenggaraan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo, Jepang pada Bulan Juli-Agustus tahun 2021 ini.

news
Berita Selasa, 06 Jul 2021

Menpora Amali Jadi Narasumber Jambore Pioner Muda

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menjadi narasumber dalam acara puncak Jambore Pioner Muda, bertajuk ‘Kita Keren Tanpa Rokok’ yang digelar Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan Kemenpora, Kemendikbud Ristek, dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, secara virtual, Selasa (6/7) pagi.

news
Berita Selasa, 06 Jul 2021

Menpora Amali Dukung Kemenkes Terkait Larangan Sponsor Industri Rokok

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberi dukungan pada Kemenkes terkait larangan sponsor industri rokok. Dukungan tersebut diberikan saat menjadi narasumber pada acara Jambore Pionir Muda dengan tema 'Kita Keren Tanpa Rokok'.

news
Berita Senin, 05 Jul 2021

Menpora Amali Dorong Penguatan Wawasan Kebangsaan untuk Tumbuhkan Anti Paham Radikalisme dan Terorisme

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi dan terus mendorong upaya-upaya penguatan wawasan kebangsaan untuk menumbuhkan anti paham radikalisme dan terorisme. Menpora terus mengingatkan pentingnya menguatkan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

news
Berita Minggu, 04 Jul 2021

Rakornas Pemberdayaan Pemuda Ditutup, Kemenpora Apresiasi Masukan dari Daerah

Rapat koordinasi nasional (Rakornas) Bidang Pemberdayaan Pemuda 2021 yang digelar di Westin Hotel and Resort, Nusa Dua, Bali telah berakhir. Kegiatan yang bertemakan percepatan sinergi peningkatan kinerja pemberdayaan pemuda ini ditutup secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora, Jonni Mardizal.

news
Berita Sabtu, 03 Jul 2021

Begini Penjelasan Kemenpora Terkait RAN Pelayanan Kepemudan 2020-2024

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni'am Sholeh menjadi narasumber secara virtual dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) tahun 2021 yang digelar Westin Hotel and Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (3/7). Pada kesempatan ini, Deputi Ni'am menjelaskan rencana aksi nasional (RAN) pelayanan kepemudaan 2020-2024 diimplementasikan dalam rencana aksi daerah (RAD).

news
Berita Sabtu, 03 Jul 2021

Perketat Naturalisasi Pemain Asing, Menpora Amali Ingin Bangun Prestasi Olahraga Berdasarkan Grand Design

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan pemerintah akan memperketat naturalisasi pemain di semua cabang olahraga. Menurutnya, lebih baik baik memanfaatkan potensi pemain dalam negeri ketimbang mencari pemain dari luar negeri.

news
Berita Jumat, 02 Jul 2021

Gelar Rakornas Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kemenpora Fokus Lahirkan Desain Besar Pembangunan Kepemudaan

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar rapat koordinasi nasional bidang pemberdayaan pemuda tahun 2021 di Westin Hotel and Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (2/7). Dalam pertemuan yang mengedepankan protokol kesehatan ini, sejumlah harapan disampaikan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah.

news
Berita Jumat, 02 Jul 2021

Liga 1 dan Liga 2 Ditunda, Menpora Amali Minta Pecinta Sepakbola Bersabar, Utamakan Kesehatan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta kepada masyarakat pecinta sepak bola atau suporter di tanah air untuk bersabar setelah Liga 1 dan Liga 2 yang kembali ditunda pelaksanaanya.

news
Berita Jumat, 02 Jul 2021

Kompetisi Liga 1 Ditunda, Menpora Amali Minta Klub Koordinasi dengan PSSI dan LIB

Sebagian besar klub-klub sepakbola yang tengah bersiap menuju kompetisi Liga 1 tahun 2021/2022 telah berada di Pulau Jawa. Menpora Amali meminta, klub-klub agar bisa menyesuaikan dan secepatnya berkoordinasi dengan federasi (PSSI) dan juga pengelola liga (LIB), terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali pada tanggal 3 hingga 20 Juli 2021, karena meningkatnya kasus Covid-19.

news
Berita Kamis, 01 Jul 2021

Terkait Puslatda Persiapan PON XX Papua Terimbas PPKM Darurat, Menpora Amali Serahkan Semua ke Daerah

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan terkait persiapan provinsi menuju PON Papua tahun 2021 ini dan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali pada tanggal 3 hingga 20 Juli, maka pemusatan latihan daerah (pelatda) akan dikoordinasikan pemerintah daerah dan Satgas Covid-19 di daerahnya masing-masing.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Mar 2021

Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Pecatur Medina Warda Jadi Wakil Asia di Kejuaraan Dunia Rusia

Indonesia patut berbangga dengan Medina Warda Aulia. Sebab, pecatur putri yang memiliki gelar Woman Grand Master (WGM) ini menjadi wakil Asia pada kejuaraan dunia 2021 di Rusia. Ia pun siap tampil baik dan mengharumkan nama bangsa.
news
Inspirasi Minggu, 28 Feb 2021

Pebasket Kelly Purwanto Berterimakasih ke Menpora Amali yang Usahakan Izin Kompetisi Basket

Pebasket Senior Kelly Purwanto menyambut baik rencana penyelenggaraan Liga Bola Basket Indonesia (Basket IBL) 2021 yang akan bergulir pada bulan Maret mendatang. Selain itu, Kelly juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali atas diperjuangkannya izin kompetisi basket tersebut.
news
Inspirasi Minggu, 28 Feb 2021

Jalani Vaksinasi, Pebulutangkis Melati Oktavianti: Rasanya Seperti Digigit Semut

Melati Daeva Oktavianti menjadi salah satu atlet yang menjalani vaksinasi di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2). Pebulutangkis andalan Indonesia ini pun meyakinkan kepada masyarakat secara luas untuk tidak takut divaksin.
news
Inspirasi Senin, 18 Jan 2021

Terinspirasi dari Sang Ibu, Lody Lontoh Jadi Master Aerobik Indonesia

Nama Lody Lontoh mungkin sudah tak asing lagi di telinga para penggemar dan pecinta senam aerobik di Indonesia. Ia adalah master aerobiknya Indonesia saat ini. Tapi mungkin tidak semua pecinta olahraga senam ini mengetahui sang master.
news
Inspirasi Senin, 19 Okt 2020

Seperti Tak Punya Rasa Takut, Athar Crosser Cilik Sukses Raih Prestasi di Ajang Motocross Nasional

Umurnya yang masih kecil (10 tahun) tidak menyiutkan nyali Muhammad Athar Al Ghifary. Crosser cilik asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah lihai menunggangi mini motocross dan berhasil meraih prestasi di berbagai kompetisi motocross nasional. Athar yang telah cinta dengan balap motorkros ternyata sudah terlihat dari kecil.
PELAYANAN