Budayakan ASN Sehat dan Bugar, Kemenpora Gelar Tournament Bulu Tangkis Bapor Korpri Cup 2024

Tournament bulu tangkis Bapor Korpri Cup 2024 merupakan momentum penting bagi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), yang memiliki tugas pokok dan fungsi dalam melaksanakan tugas pemerintah di bidang kepemudaan dan keolahragaan.

Budayakan ASN Sehat dan Bugar, Kemenpora Gelar Tournament Bulu Tangkis Bapor Korpri Cup 2024 Tournament bulu tangkis Bapor Korpri Cup 2024 merupakan momentum penting bagi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), yang memiliki tugas pokok dan fungsi dalam melaksanakan tugas pemerintah di bidang kepemudaan dan keolahragaan.(foto:gilang/kemenpora.go.id)

Jakarta: Tournament bulu tangkis Bapor Korpri Cup 2024 merupakan momentum penting bagi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), yang memiliki tugas pokok dan fungsi dalam melaksanakan tugas pemerintah di bidang kepemudaan dan keolahragaan.

Hal ini disampaikan Deputi Pemberdayaan Pemuda, Asrorun Ni’am Sholeh, saat memberikan sambutan di acara pembukaan Tournament Bulu Tangkis Bapor Korpri Cup 2024 dengan tema 'Membudayakan Olahraga untuk ASN yang Sehat dan Bugar' di Lapangan Bulutangkis Kemenpora, Jakarta, Kamis (13/6).

"Kegiatan ini bersinergi dengan tugas Kemenpora untuk membugarkan masyarakat, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan ASN yang bugar, kita dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat," kata Deputi Asrorun Ni’am yang juga sebagai Ketua Umum Bapor Korpri.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa kegiatan olahraga, khususnya bulu tangkis, menjadi wahana penting untuk membangun sinergi dan kolaborasi antar kementerian dan lembaga. 

"Dengan olahraga, akan lahir semangat sportivitas dan kebersamaan, yang pada gilirannya memudahkan koordinasi berbagai program dan kegiatan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing kementerian," jelasnya.

Harapannya, melalui tournament ini, kita dapat meningkatkan keakraban, membangun kebugaran, menjadi lebih produktif, dan mengakselerasi tugas serta tanggung jawab sesuai dengan tupoksi masing-masing, dengan mengoptimalkan seluruh jaringan yang ada.

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh, yang membuka acara tersebut, sangat menyambut gembira dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Umum Bapor Korpri yang sangat aktif menggalakkan olahraga di kalangan ASN di seluruh Indonesia.

"Kami menerima respon positif dari berbagai kementerian, lembaga, dan provinsi. Respon positif ini menunjukkan bahwa kegiatan ini sangat diminati oleh ASN. Karena itu, kami menyarankan agar acara ini dijadikan agenda tahunan," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan momen penting untuk kaderisasi yang baik, dengan melibatkan peserta dari berbagai usia, mulai dari yang muda, menengah, hingga manula.

Turnamen yang diinisiasi oleh Bapor Korpri tersebut digelar dari tanggal 12-14 Juni 2024 dan diikuti oleh 13 kementerian dan lembaga, yaitu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Pertanian (Kementan). 

Selain itu juga diikuti Badan Pangan Nasional (Bapanas), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Badan Narkotika Nasional (BNN), Badan Keamanan Laut (Bakamla), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), IAIN Palopo Makassar. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN