Anak Muda Aceh Antusias Ramaikan Pertandingan Basket PON XXI Aceh-Sumut, Mulai Berburu Tanda Tangan Hingga Swafoto

Pertandingan cabang olahraga basket pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut menjadi magnet bagi anak muda di Aceh. Mereka sangat antusias menyaksikan setiap pertandingan hingga meminta swafoto dan tanda tangan pemain.

Anak Muda Aceh Antusias Ramaikan Pertandingan Basket PON XXI Aceh-Sumut, Mulai Berburu Tanda Tangan Hingga Swafoto

Banda Aceh: Pertandingan cabang olahraga basket pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut menjadi magnet bagi anak muda di Aceh. Mereka sangat antusias menyaksikan setiap pertandingan hingga meminta swafoto dan tanda tangan pemain.

Pemandangan tersebut terlihat ketika pertandingan antara Tim Basket Bali lawan Jawa Tengah di GOR Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (6/9) sore. Usai pertandingan selesai, ratusan anak muda terlihat menunggu pemain Bali di pintu keluar. Ketika pemain Bali Adrien Maxime Alain Chalias keluar, mereka langsung berebut minta tanda tangan hingga swafoto.

Salah satu anak muda yang berburu tanda tangan yakni, Ivan Gunawan. Ivan yang juga hobi basket tersebut merasa senang jika dirinya bisa mendapatkan tanda tangan dari salah satu pemain basket yang bermain di ajang PON XXI Aceh-Sumut. 

"Ada kebangaan tersendiri mas saya bisa mendapatkan tanda tangan dari salah satu pemain basket yang bermain di PON XXI Aceh, dan ini event nasional.  Apalagi saya juga senang bermain basket di sekolah," ujar Ivan asal SMA Methodis, Aceh. 

Ivan sendiri juga mengaku senang Aceh bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional. "Saya senang dan bangga melihat Aceh bisa menjadi tuan rumah PON, apalagi ajang ini berkelas nasional. Melihat permainan basket di PON bisa menjadi inspirasi saya dalam bermain basket," tambah Ivan.

Hal yang sama juga dilakukan Michael Halim, mahasiswa dari Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh ini telah mendapatkan banyak tanda tangan dari pemain basket yang bertanding di PON XXI. "Saya senang karena ada PON di Aceh, dan ini yang pertama lagi. Oleh karena itu saya sangat antusias untuk meminta tanda tangan pemain dari daerah lain," kata Michael. (amr)  

BAGIKAN :
PELAYANAN