Tim Putra Jawa Timur Sukses Raih Medali Emas Cabor Petanque Nomor Triple Men di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Tim putra Jawa Timur berhasil membungkam Sumatera Utara (Sumut) dalam pertandingan Petanque PON XXI/2024 Aceh-Sumut di nomor triple men. Pertandingan ini digelar di Sport Centre Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, Minggu (15/9).

Tim Putra Jawa Timur Sukses Raih Medali Emas Cabor Petanque Nomor Triple Men di PON XXI Aceh-Sumut 2024 Tim putra Jawa Timur berhasil membungkam Sumatera Utara (Sumut) dalam pertandingan Petanque PON XXI/2024 Aceh-Sumut di nomor triple men. Pertandingan ini digelar di Sport Centre Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, Minggu (15/9).(foto:andre/kemenpora.go.id)

Banda Aceh: Tim putra Jawa Timur berhasil membungkam Sumatera Utara (Sumut) dalam pertandingan Petanque PON XXI/2024 Aceh-Sumut di nomor triple men. Pertandingan ini digelar di Sport Centre Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, Minggu  (15/9).

Dalam pertandingan tersebut, Jatim yang menurunkan Dhoni Wahyu Krisbiantoro, Muhammad Arif Wahindra, Bagas Syarief Hidayat dan Aris Muladana berhasil mengalahkan Sumut  dengan skor telak  13-2.

Pelatih Pentaque Jatim, Yogiswara Anugrah Pamungkas menyampaikan kekagumannya karena mendapatkan dua emas di Pentaque untuk nomor triple men dan double women.

 “Alhamdulillah, kami berhasil meraih dua emas di cabang Petanque, untuk nomor triple men dan double  women. Terima kasih kepada seluruh pengurus dan masyarakat  Jatim yang selalu mendukung kami hingga sukses di PON kali ini,” ujarnya.

Yogiswara juga menyoroti ketatnya persaingan dalam pertandingan ini. "Persaingan sangat ketat, apalagi melawan Sumut dan juga tuan rumah Aceh. Pertandingan kali ini benar-benar tegang, dan seru," tambahnya.

Ia juga menyoroti perkembangan Petanque di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. "Olahraga Petanque berkembang pesat di Indonesia, terutama di Jawa Timur, di mana sudah banyak kabupaten dan kota yang ikut berpartisipasi," jelasnya.

Menutup pernyataannya, Yogiswara menyampaikan harapannya untuk masa depan timnya. "Semoga setelah PON ini, para atlet dan pelatih tetap menjaga kekompakannya," ujarnya.

'Dan kami berharap pencapaian ini menjadi tolok ukur untuk menghadapi kompetisi selanjutnya, seperti SEA Games tahun depan," tutupnya. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN