Aflah Fadlan Sukses Pertahankan Medali Emas Renang 400 Meter Gaya Ganti

Perenang Aflah Fadlan Prawira sukses mempertahankan medali emas saat gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. Dia menjadi yang tercepat dalam nomor 400 meter gaya ganti perorangan putra.

Aflah Fadlan Sukses Pertahankan Medali Emas Renang 400 Meter Gaya Ganti Perenang Aflah Fadlan Prawira sukses mempertahankan medali emas saat gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. Dia menjadi yang tercepat dalam nomor 400 meter gaya ganti perorangan putra. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Medan: Perenang Aflah Fadlan Prawira sukses mempertahankan medali emas saat gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. Dia menjadi yang tercepat dalam nomor 400 meter gaya ganti perorangan putra. 

Pertandingan cabang olahraga renang digelar di Kolam Renang Selayang Disporasu, Medan, Sumut, Minggu (15/9). Fadlan sebelumnya juga sukses mendapatkan emas pada nomor yang sama dalam edisi PON di Papua.  

Fadlan yang mewakili Jawa Barat berhasil mendapatkan emas usai mencatatkan waktu 4 menit 26,16 detik. 

Sedangkan perak diraih Farrel Armando Tangkas (Papua) dengan waktu 4 menit 33,16 detik. Sementara, perunggu dibawa pulang wakil Jakarta yaitu Nicolas Karel Subagyo dengan membukukan waktu 4 menit, 33,87 detik. 

“Ini adalah medali emas kedua saya di nomor yang sama. Tentu hasil ini patut disyukuri,” ujar Fadlan.

Perenang 27 tahun tersebut mengaku pertandingan ini cukup ketat. Bahkan hampir tersusul oleh Farrel ketika memasuki gaya punggung. Kendati demikian, Fadhlan mampu menjauh saat gaya dada dan seterusnya.

“Saya kenal dengan Farrel, bahkan latihan juga pernah bareng. Jadi saya tau kekuatan dia. Saya coba lebih baik saja, menjaga agar stabil dan mengeksekusi dengan baik,” pungkas Fadhlan. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN