Tim Putri Aceh Tambah Medali Emas dari Cabor Petanque PON XXI Aceh-Sumut 2024

Tim putri Aceh sukses menambah koleksi medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut melalui cabang olahraga Petanque.

Tim Putri Aceh Tambah Medali Emas dari Cabor Petanque PON XXI Aceh-Sumut 2024 Tim putri Aceh sukses menambah koleksi medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut melalui cabang olahraga Petanque.(foto:andre/kemenpora.go.id)

Banda Aceh: Tim putri Aceh sukses menambah koleksi medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut melalui cabang olahraga Petanque.

Bertanding di Sport Center Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, pada Minggu (15/9), tim putri Aceh tampil cemerlang dengan mengalahkan tim putri Jambi di nomor triple woman dengan skor 13-8.

Tim putri Aceh, yang diperkuat oleh Rani Amellia, Nur Afni Ramadhayanti, Kurnia Eliyanti, dan Chintia, menunjukkan dominasi mereka di sepanjang pertandingan dan memastikan medali emas untuk provinsi tuan rumah.

Di sisi lain, medali perak jatuh ke tangan tim putri Jambi, sementara medali perunggu diraih oleh tim Sumatera Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pelatih tim Petanque Aceh, Ridwansyah, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini. “Syukur Alhamdulillah, Allah meridhoi perjuangan kami sehingga tim Aceh di cabang Petanque berhasil meraih kemenangan dengan skor yang menegangkan. Ini adalah hasil kerja keras tim dan dukungan doa masyarakat Aceh,” ujarnya.

Ridwansyah juga menyatakan bahwa kemenangan ini akan menjadi motivasi tambahan bagi timnya, terutama karena masih ada dua nomor lagi yang harus mereka ikuti dalam PON ini.

Lebih lanjut, Ridwansyah menjelaskan bahwa perkembangan olahraga Petanque di Aceh sangat pesat. "Petanque pertama kali diperkenalkan di Aceh pada tahun 2015, dan sejak itu olahraga ini telah berkembang pesat di seluruh provinsi. Sekarang, cabang ini sudah merata di berbagai kabupaten dan kota di Aceh,” jelasnya.

“Alhamdulillah, di setiap event nasional bahkan internasional, kami bisa menikmati hasil dari kerja keras para atlet. Namun, kami tetap harus rendah hati dan terus memperbaiki diri, karena tantangan ke depan akan semakin berat," tutup Ridwansyah. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN