Kreativesia Resmi Ditutup, Kemenpora Harap Seluruh Peserta Terus Berinovasi dan Kembangkan Kreativitas

Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh menutup Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (Kreativesia) di Kawasan Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan, Sabtu (31/8).

Kreativesia Resmi Ditutup, Kemenpora Harap Seluruh Peserta Terus Berinovasi dan Kembangkan Kreativitas Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh menutup Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (Kreativesia) di Kawasan Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan, Sabtu (31/8). (foto:andre/kemenpora.go.id)

Banjarbaru: Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh menutup Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (Kreativesia) di Kawasan Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan, Sabtu (31/8). 

Pemukulan gong menjadi simbolis bahwa kegiatan Kreativesia tahun ini telah resmi selesai. Seluruh peserta diharap terus melakukan berbagai inovasi dan mengembangkan kreativitas. 

“Kreativesia merupakan salah satu ajang untuk mencari minat dan bakat bagi para pemuda. Para peserta harus tetap berinovasi untuk membangun kebaikan negeri,” ujar Deputi Ni’am.

Deputi Ni’am memberi pesan kepada seluruh pemenang agar bisa memberi dampak baik terhadap masyarakat. Pemenang sejati, kata dia harus melakukan pembaruan-pembaruan sesuai bidangnya masing-masing. 

“Kegiatan ini sudah mencapai puncaknya. Selamat untuk para pemenang, mari sama-sama mewujudkan Indonesia yang gemilang. Asah terus kemampuan yang dimiliki dan jadi lah bermanfaat untuk orang-orang sekitar kita,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Deputi Ni’am menyerahkan pataka kepada Kadispora Sumatera Selatan Rudy Irawan sebagai simbol bahwa disana akan menjadi tuan rumah Kreativesia selanjutnya.

“Sampai bertemu pada kegiatan Kreativesia tahun depan,” terangnya.

Salah satu pemenang kategori musik pada Kreativesia, Anastasia Desti Putri Ivanka (20) menyampaikan terima kasih atas ruang yang diberikan Kemenpora untuk menyalurkan bakat bernyanyinya. 

“Bersyukur atas kesempatan ini dan saya berhasil menjadi juara satu. Ini adalah langkah pertama saya untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya,” terangnya.

Wanita yang akrab disapa Tasya ini bilang, dirinya tak menyangka bisa menjadi yang terbaik. Sebab, kata dia peserta lainnya menampilkan performa yang bagus. 

“Tadi sempat gugup, tapi syukur bisa diatasi. Tampil lepas saja dan percaya diri. Latihan selama sebulan ini akhirnya mendapatkan hasil baik,” pungkasnya. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN