Tokoh Muda Inspiratif Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo Ajak Pemuda Miliki Pola Pikir Positif Hadapi Tantangan Masa Depan

Pola pikir positif memiliki peran penting bagi pemuda Indonesia dalam menggapai prestasi dan menghadapi tantangan di masa depan. Itulah yang diyakini kakak-beradik Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo, tokoh muda inspiratif dengan segudang prestasi nasional dan internasional.

Tokoh Muda Inspiratif Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo Ajak Pemuda Miliki Pola Pikir Positif Hadapi Tantangan Masa Depan Pola pikir positif memiliki peran penting bagi pemuda Indonesia dalam menggapai prestasi dan menghadapi tantangan di masa depan. Itulah yang diyakini kakak-beradik Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo, tokoh muda inspiratif dengan segudang prestasi nasional dan internasional.(foto:herry/kemenpora.go.id)

Jakarta: Pola pikir positif memiliki peran penting bagi pemuda Indonesia dalam menggapai prestasi dan menghadapi tantangan di masa depan. Itulah yang diyakini kakak-beradik Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo, tokoh muda inspiratif dengan segudang prestasi nasional dan internasional.

Penerima Ikon Prestasi Pancasila ini turut hadir mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96 di halaman Graha Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan, Senin (28/10) pagi. Keduanya bersyukur bisa mengikuti Upacara HSP di Kemenpora. 

“Hari Sumpah Pemuda hari ini mengingatkan kita bahwa kebersamaan adalah suatu kekuatan. Kita sebagai generasi muda indonesia harus terus belajar, berinovasi, dan terus menjalin kebersamaan,” ungkap Mischka.

“Semoga Hari Sumpah Pemuda ke-96 ini bisa terus memotivasi dan menginspirasi banyak sekali anak-anak generasi muda Indonesia untuk terus belajar, terus berinovasi dan terus berinovasi,” imbuhnya.

Menurut dara 16 tahun ini, saat ini banyak generasi muda Indonesia yang telah menorehkan prestasi. Ke depannya dia berharap bisa melihat lebih banyak lagi anak-anak muda Indonesia yang mampu mengharumkan nama baik Indonesia ke kancah dunia. 

Mischka menyatakan penting bagi pemuda Indonesia untuk terus berusaha dan pantang menyerah. Karena saat ini sudah saatnya generasi muda Indonesia untuk berprestasi.

“Untuk semua generasi muda Indonesia, terus bermimpilah yang tinggi dan jangan pernah takut untuk mencoba. Karena kalau kita takut untuk mencoba, kita tidak akan pernah tahu kemampuan kita sampai di mana,” terangnya.

Sementara itu sang adik Devon mengajak para pemuda memiliki pola pikir positif, khususnya dalam menghadapi beragam tantangan di depan. Kata dia, pola pikir positif ini menjadikan pemuda tidak mudah menyerah dan mau terus mencoba hingga berhasil meraih prestasi.

“Penting untuk kita selalu memiliki pola pikir yang positif. Karena dengan memiliki pola pikir yang positif, kita jadi ingin belajar, ingin sukses, dan memiliki suatu gol,” urai pemuda 15 tahun itu.

“Dalam perjalanan meraih gol tersebut, pastinya akan ada banyak tantangan. Di mana dengan memiliki pola pikir yang positif itulah kita jadi tidak mudah untuk menyerah,” tambah Devon.

Mischka dan Devon sendiri adalah kakak beradik peraih lebih dari 100 medali Olimpiade Matematika dan Sains Internasional. Keduanya dinobatkan sebagai Kader Bela Negara RI pada tahun 2021 oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Ikon Prestasi Pancasila oleh BPIP RI pada tahun 2022, Tokoh Muda Inspiratif oleh Kemenpora dan pemegang Rekor Dunia MURI atas prestasi di bidang Matematika dan Sains Internasional.

Selain menempuh pendidikan, saat ini keduanya juga memiliki program sosial yang bernama Sejuta Impian Indonesia Berprestasi. Salah satu kegiatan dalam program ini yaitu berkunjung ke banyak sekolah di seluruh Indonesia secara rutin. Di sana keduanya belajar bersama dalam bidang matematika, bahasa Inggris, dan public speaking. (luk)

BAGIKAN :
PELAYANAN