PON XXI Aceh-Sumut 2024 Ditutup, Menpora Dito Beri Selamat Jabar Juara Umum

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan ucapan selamat kepada Jawa Barat yang berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Ditutup, Menpora Dito Beri Selamat Jabar Juara Umum Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan ucapan selamat kepada Jawa Barat yang berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. (foto:herry/kemenpora.go.id)

Deli Serdang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan ucapan selamat kepada Jawa Barat yang berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. 

Ucapan ini disampaikan Menpora Dito saat memberi kata sambutan dalam acara penutupan PON XXI di Stadion Utama Sumut, Jumat (20/9). Adapun kegiatan Closing Ceremony ditutup Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. 

“Saya ucapkan selamat kepada Provinsi Jawa Barat yang telah berhasil menjadi juara umum PON XXI ini. Tuan rumah Sumut peringkat empat dan Aceh peringkat enam,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan bekerja keras dalam menyukseskan pelaksanaan PON tahun ini. 

“Apresiasi khusus juga saya haturkan kepada masyarakat Aceh dan Sumatera Utara. Kalian adalah jantung dari acara ini,” sebut Menpora Dito. 

Lebih lanjut, Menpora Dito membeberkan jika PON kali ini telah memecahkan banyak rekor dari beberapa cabang olahraga. Mulai dari atletik hingga renang.

“Selain itu, PON kali ini telah memecahkan banyak rekor di berbagai cabang seperti atletik, renang, senam kolam, panjat tebing, angkat besi, dan menembak yang mencetak rekor nasional,” terang Menpora Dito.

Disamping itu, Menpora Dito menyebut nama Nella Agustin yang tampil gemilang saat membela Sumut. Dia berhasil memecahkan tiga rekor nasional. 

“Yang spesial atlet lari Nella Agustin yang berhasil memecahkan tiga rekor nasional meskipun belum menjadi atlet nasional. Inilah bukti bibit unggul dari pelosok negeri yang memiliki potensi yang harus diasah,” jelas Menpora Dito.

Jawa Barat diketahui menjadi juara umum usai meraup 195 medali emas, lalu disusul Jakarta 184 emas, Jawa Timur 146 emas. Sedangkan Sumatera Utara berada diposisi keempat dengan koleksi 79 emas. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN