Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Meriah, Menpora Dito: Semua Guyub di Lapangan dan Menikmati Pertunjukan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyatakan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara berlangsung meriah di Stadion Utama Sumut, Deli Serdang, Jumat (20/9).

Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Meriah, Menpora Dito: Semua Guyub di Lapangan dan Menikmati Pertunjukan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyatakan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara berlangsung meriah di Stadion Utama Sumut, Deli Serdang, Jumat (20/9). (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Deli Serdang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyatakan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara berlangsung meriah di Stadion Utama Sumut, Deli Serdang, Jumat (20/9). 

“Acara closing ceremony PON sangat lancar. Seluruh kontingen, atlet, masyarakat, dan tamu undangan yang datang guyub di lapangan dan menikmati seni, budaya serta musik. Saya rasa atlet sangat bahagia,” ujar Menpora Dito. 

Penutupan PON XXI berlangsung semarak yang diawali dengan rangkaian berbagai pertunjukan tari tradisional Aceh-Sumut. Pesta kembang api menambah euforia penutupan acara ajang empat tahunan itu.

Kursi tribun di stadion juga dipenuhi ribuan warga yang datang. Mereka antusias mengikuti serangkaian kegiatan. Bahkan ada yang harus berdiri karena kursi tribun sudah terisi penuh.

Puncak kegiatan ditutup dengan penampilan grup band Nidji. Aksi panggung mereka menyempurnakan kemeriahan upacara penutupan. 

Nidji membawakan sejumlah lagu hits mereka seperti “Disco Lazy Time”, “Arti Sahabat”, hingga “Biarlah”. Masyarakat yang memenuhi stadion tampak hanyut dalam kemeriahan. Mereka bergoyang dan menikmati lagu.

Seperti diketahui, PON XXI Aceh-Sumut menjadi edisi terbesar dalam sejarah. Sebab melibatkan hampir belasan ribu atlet dan ribuan ofisial. PON ini juga menjadi yang perdana dilaksanakan dalam dua provinsi sebagai tuan rumah. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN