Menpora Dito Tegaskan Kekurangan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Jadi Bahan Evaluasi Penyelenggaraan Berikutnya

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menegaskan akan melakukan evaluasi terkait kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatea Utara 2024.

Menpora Dito Tegaskan Kekurangan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Jadi Bahan Evaluasi Penyelenggaraan Berikutnya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menegaskan akan melakukan evaluasi terkait kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatea Utara 2024.(foto:herry/kemenpora.go.id)

Medan: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menegaskan akan melakukan evaluasi terkait kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatea Utara 2024.

Menpora Dito ingin segala catatan kekurangan tersebut nantinya bisa diperbaiki menjadi lebih baik lagi saat penyelenggaraan PON berikutnya di Nusa Tenggara Timur-Nusa Tenggara Barat pada tahun 2028 mendatang. 

“Saya rasa banyak yang dievaluasi yang harus dilakukan terkait PON Aceh-Sumut ini. Saya juga sudah melakukan rapat dengan KONI Pusat dengan KONI NTT dan NTB karena tuan rumah selanjutnya disana,” ujar Menpora Dito. 

Menpora Dito mengakui penyelenggaraan PON di dua provinsi yang bertindak sebagai tuan rumah memang merupakan hal yang sulit. Banyak tantangan dan rintangan untuk menghadapi itu.

“Kita harus memaatikan pelajaran yang didapat ini menjadi hal baik untuk pelaksanaan PON berikutnya,” jelas Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito bilang fasilitas olahraga yang telah dibangun ini agar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Termasuk juga hal perawatannya. 

“Saya yakin Sumatera Utara, khususnya memang viral ada venue voli di sport kompleks dan pembangunan jalan pendukung diluar Stadion Utama Sport Center belum selesai, tapi ini adalah legacy yang sangat baik,” pungkas Menpora Dito. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN