PON XXI Banyak Pecah Rekor, Menpora Dito Sebut Bukti Pembinaan Atlet Berjalan Baik

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi capaian prestasi atlet pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Hal ini menjadi bukti bahwa pembinaan atlet dari berbagai daerah merata dan berjalan dengan baik.

PON XXI Banyak Pecah Rekor, Menpora Dito Sebut Bukti Pembinaan Atlet Berjalan Baik Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi capaian prestasi atlet pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Hal ini menjadi bukti bahwa pembinaan atlet dari berbagai daerah merata dan berjalan dengan baik.(foto:herry/kemenpora.go.id)

Medan: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi capaian prestasi atlet pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Hal ini menjadi bukti bahwa pembinaan atlet dari berbagai daerah merata dan berjalan dengan baik. 

Demikian disampaikan Menpora Dito dalam konferensi pers di Medan, Sumatera Utara, Jumat (20/9). Banyak rekor yang dipecahkan atlet baik dari penyelenggaraan dan juga prestasi. 

“Terkait dengan prestasi, banyak rekor nasional yang dipecahkan dalam cabang olahraga. Ini menunjukkan geliat pembinaan olahraga di seluruh daerah bersaing dan kompetitifnya sangat tinggi,” ujar Menpora Dito.

Ada beberapa rekor yang dipecahkan dalam cabang olahraga PON tahun ini. Misalnya atletik tujuh rekor nasional dan dua puluh satu rekor PON. Renang terdapat satu rekor nasional dan tujuh belas rekor PON. 

Kemudian ada selam kolam terdapat tujuh rekor nasional dan enam rekor PON. Lalu juga ada angkat berat sebanyak dua rekor PON.

Disamping itu, juga terdapat lokasi pertandingan yang sangat baik. Misalnya GOR Bola Voli Sumut Sport Center, Stadion Madya Atletik Sumut Sumut Sport Center, hingga Medan International Convention Center yang menjadi venue pertandingan e-sport. 

“Ini adalah hal baik, kita membutuhkan potensi atlet daerah untuk dibina ditingkat nasional dan nantinya dipersiapkan untuk ajang multievent,” jelas Menpora Dito. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN