Tim Panjat Tebing Putri Jatim Sukses Persembahkan Medali Emas di Nomor Speed Relay PON XXI Aceh-Sumut 2024

Tim panjat tebing Jawa Timur, Eka Dian Krismawati, Amanda Narda Mutia, dan Nindy Febriyanti sukses meraih medali emas nomor speed relay putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara di Arena Panjat Tebing, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Minggu, (8/9) sore.

Tim Panjat Tebing Putri Jatim Sukses Persembahkan Medali Emas di Nomor Speed Relay PON XXI Aceh-Sumut 2024 Tim panjat tebing Jawa Timur, Eka Dian Krismawati, Amanda Narda Mutia, dan Nindy Febriyanti sukses meraih medali emas nomor speed relay putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara di Arena Panjat Tebing, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Minggu, (8/9) sore.(foto: egan/kemenpora.go.id)

Banda Aceh: Tim panjat tebing Jawa Timur,  Eka Dian Krismawati, Amanda Narda Mutia, dan Nindy Febriyanti sukses meraih medali emas nomor speed relay putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara di Arena Panjat Tebing, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Minggu, (8/9) sore.

Pada pertandingan Eka Dian dkk meraih waktu tercepat, yakni 21,52 detik. Di urutan kedua, kontingen Banten dengan catatan waktu 23,36 detik sehingga meraih medali perak, sedangkan perunggu diraih oleh Jawa Tengah dengan waktu 25,15 detik.

Pemanjat Jatim Amanda Narda Mutia mengatakan sangat senang bisa mempersembahkan medali emas untuk Jatim. Apalagi, medali emas tersebut yang pertama mereka raih di PON sehingga menjadi kebanggaan tersendiri. 

"Alhamdulillah pasti senang ya. Tentunya semua berkat doa dari orang tua, teman, pelatih, dan masyarakat Jatim," kata Amanda.

Meski sudah meraih emas, Amanda mengaku mereka belum puas karena masih ada pertandingan-pertandingan lainnya yang juga menargetkan medali emas. Ke depan, Amanda mengaku mereka berharap bisa mengikuti pelatnas untuk Olimpiade 2028.

Cabang olahraga panjat tebing pada PON XXI Aceh-Sumut mempertandingkan 16 nomor, dan empat di antaranya sudah final, yakni combined (boulder and lead) perorangan putra dan putri, serta speed relay putra dan putri.

Pertandingan cabang olahraga panjat tebing diikuti sebanyak 26 provinsi yang mengirimkan total 188 atlet, terdiri atas 103 atlet putra dan 85 atlet putri. (amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN