Debut di PON, Pembalap Jawa Timur M Zidane Raih Emas Cabor Grass Track

Pembalap Jawa Timur, M Zidane Alnesa Pratama sukses menjalani debutnya saat gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Dia meraih medali emas dalam cabang olahraga grass track.

Debut di PON, Pembalap Jawa Timur M Zidane Raih Emas Cabor Grass Track Pembalap Jawa Timur, M Zidane Alnesa Pratama sukses menjalani debutnya saat gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Dia meraih medali emas dalam cabang olahraga grass track.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Deli Serdang: Pembalap Jawa Timur, M Zidane Alnesa Pratama sukses menjalani debutnya saat gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Dia meraih medali emas dalam cabang olahraga grass track.

Pertandingan tersebut berlangsung di Sirkuit GTX Sport Center, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (16/9). Zidane yang turun di kelas perorangan trail standar putra itu menuntaskan balapan 10 lap.

“Ini adalah PON pertama saya dan Alhamdulillah bisa langsung dapat medali emas,” ujarnya.

Zidane tampil dominan sepanjang balapan. Bahkan laju motornya tak terkejar sedari awal. Semua tikungan di lahab habis olehnya. Dia menyelesaikan pertandingan dalam tempo waktu 15 menit 30.889 detik. 

Pria asal Blitar itu merebut kemenangan usai menyingkirkan rival terdekatnya yaitu Reyfaldo Bilqis yang meraih perak dan Galang Fernando Julianto (perunggu). 

“Saat start tadi saya coba tampil lepas saja. Diawal itu posisi empat, tapi saat tikungan kedua lap pertama saya coba ambil keputusan yang cukup berisiko, tapi syukur itu sukses dan akhirnya memimpin sampai akhir,” jelas Zidane.

Hasil ini, menurut pebalap 18 tahun itu sudah sesuai dari target yang dipasang sebelumnya. Sebab, lintasan ini menjadi salah satu favoritnya. 

“Ya kalau saya bilang ini treknya enak. Saya suka. Terima kasih kepada seluruh tim dan pihak yang telah mendukung saya. Tentu ini adalah prestasi yang bagus buat saya,” pungkas Zidane. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN