Bangga Aceh jadi Tuan Rumah PON XXI, Lifter Nurul Akmal Harap Olahraga di Tanah Rencong Terus Berkembang

Lifter angkat besi asal Tanah Rencong, Nurul Akmal merasa bangga Aceh bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumut) 2024.

Bangga Aceh jadi Tuan Rumah PON XXI, Lifter Nurul Akmal Harap Olahraga di Tanah Rencong Terus Berkembang Lifter angkat besi asal Tanah Rencong, Nurul Akmal merasa bangga Aceh bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumut) 2024.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Banda Aceh: Lifter angkat besi asal Tanah Rencong, Nurul Akmal merasa bangga Aceh bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumut) 2024.

Sebagai putri kelahiran Tanah Rencong, Amel-sapaan akrab Nurul ini berharap olahraga di Aceh bisa maju dan terus berkembang. Apalagi sudah dipercaya menjadi tuan rumah PON XXI yang secara tidak langsung sudah memiliki fasilitas olahraga yang cukup bagus.

"Saya sebagai atlet asal Aceh sangat bangga sekali PON bisa diselenggarakan di sini. Sebagai atlet nasional saya ingin angkat besi dan olagraga di Aceh bisa terus berkembang dan semakin maju. Apalagi fasilitasnya sekarang sudah bagus setelah dibuat penyelenggaraan PON XXI tahun 2024," kata Nurul. 

Pada ajang PON XXI Aceh-Sumut kali ini, Nurul
memasang target meraih medali emas dan bisa memecahkan rekor yang sebelumnya pernah ia buat. “Kalau target pasti ada, nanti kita lihat di hari H bagaimana kondisi dan situasinya,” kata Nurul.

Nurul Akmal sempat memecahkan tiga rekor pada PON Ke-20 Papua. Ia memegang angkatan tertinggi snatch 116 kilogram, clean and jerk 142 kilogram, dan total keseluruhan angkatan 258 kilogram.

Nurul akan turun di cabor angkat besi nomor +87 kilogram. Ia bakal bertanding di Gedung Seuramoe Angkat Besi, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Selasa, 10 September 2024 pukul 14.00 WIB.

Nurul juga menyampaikan selama ini rutin melakukan latihan untuk menjaga kondisi agar tetap bugar supaya bisa mencapai target di pesta olahraga empat tahunan.

Ia mengaku hari ini datang ke lokasi pertandingan cabor angkat besi untuk melihat Rizki Juniansyah, peraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024 sedang bertanding di nomor 89 kilogram. Amel dan Rizki Juniansyah merupakan satu tim cabor angkat besi Kontingen Indonesia saat Olimpiade Paris 2024.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN