Kemenpora Lakukan Rapat Pembahasan RPP tentang Penyelenggaraan Kejuaraan Olahraga dan Pekan Olahraga

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Biro Hukum dan Kerjasama melakukan rapat pembahasan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Penyelenggaraan Kejuaraan Olahraga dan Pekan Olahraga di Hotel Sahid Jakarta, 10 s/d 12 Juni 2024.

Kemenpora Lakukan Rapat Pembahasan RPP tentang Penyelenggaraan Kejuaraan Olahraga dan Pekan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Biro Hukum dan Kerjasama melakukan rapat pembahasan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Penyelenggaraan Kejuaraan Olahraga dan Pekan Olahraga di Hotel Sahid Jakarta, 10 s/d 12 Juni 2024. (foto:wahid/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Biro Hukum dan Kerjasama melakukan rapat pembahasan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Penyelenggaraan Kejuaraan Olahraga dan Pekan Olahraga di Hotel Sahid Jakarta, 10 s/d 12 Juni 2024. 

Rapat yang melibatkan 12 Kementerian tersebut sebagai langkah penyempurnaan draft yang telah dibahas pada tahun 2023 sebelumnya. Pada kesempatan tersebut Plt. Karo Hukum dan Kerjasama Mulyani Sri  Suhartuti menyampaikan esensi dari RPP dimaksud adanya kesetaraan eksistensi event untuk tiap pilar keolahragaan nasional.

" Pembahasan RPP ini juga bagian dari sinergi dan kolaborasi untuk penyelenggaraan pekan dan kejuaraan olahraga untuk meningkatkan industri dan pariwisata yang berdampak pada pemerataan pertumbuhan ekonomi nasional," kata Mulyani. 

Mulyani juga menekankan penguatan penyelenggaran pekan dan kejuaraan olahraga yang berdampak terhadap kemajuan sport tourism dan sport industry kedepan diproyeksikan sebagai salah satu pilar perekonomian nasional.(whd) 

BAGIKAN :
PELAYANAN