Bernard van Aert Bangga Menjadi Atlet Balap Sepeda Pertama yang Wakili Indonesia di Olimpiade 2024 Paris

Bernard Benyamin van Aert, yang akrab dipanggil Bernard van Aert, menjadi satu-satunya atlet di cabang olahraga balap sepeda yang mewakili Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. Meskipun gagal meraih medali di Olimpiade 2024 Paris, Bernard tetap merasa bangga bisa mewakili Indonesia.

Bernard van Aert Bangga Menjadi Atlet Balap Sepeda Pertama yang Wakili Indonesia di Olimpiade 2024 Paris Bernard Benyamin van Aert, yang akrab dipanggil Bernard van Aert, menjadi satu-satunya atlet di cabang olahraga balap sepeda yang mewakili Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. Meskipun gagal meraih medali di Olimpiade 2024 Paris, Bernard tetap merasa bangga bisa mewakili Indonesia.(foto:herry/kemenpora.go.id)

Tangerang: Bernard Benyamin van Aert, yang akrab dipanggil Bernard van Aert, menjadi satu-satunya atlet di cabang olahraga balap sepeda yang mewakili Indonesia di Olimpiade  2024 Paris. Meskipun gagal meraih medali di Olimpiade 2024 Paris, Bernard tetap merasa bangga bisa mewakili Indonesia.

"Saya merasa sangat senang dan bangga bisa mencapai Olimpiade. Lolos ke Olimpiade saja sudah menjadi pencapaian besar bagi saya, karena itu adalah mimpi saya sejak lama," ucapnya.

"Untuk ke depannya, saya akan berusaha untuk mewujudkan mimpi saya ini membawa pulang medali untuk Indonesia," katanya saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (12/8).

Perjalanan menuju Olimpiade ini tidaklah mudah, terutama untuk cabang olahraga balap sepeda. Bernard harus mengejar poin selama dua tahun terakhir, berlomba di berbagai World Cup dan kejuaraan Asian dan  bersaing dengan negara-negara lain untuk mendapatkan poin yang cukup. 

"Saya mendapatkan poin yang lumayan besar dalam Road to Paris 2024 setelah dapat perak di kejuaraan Asian Track Championship di New Delhi, India. Lalu saya kembali tampil di UCI Track Nations Cup dan semuanya masuk final sehingga dapat poin,"  jelasnya.

"Dan saya sangat bersyukur atas semua ini, dukungan yang saya terima, terutama dari pemerintah, PB ISSI, doa  dari masyarakat Indonesia dan tentu saja keluarga saya yang selalu mendukung di setiap event sampai saya berada di Olimpiade," tambahnya.

Bernard menunjukkan semangat juang yang tinggi meskipun persaingan di balap sepeda sangat ketat. Keikutsertaannya di Olimpiade ini menambah pengalaman dan memotivasi dirinya untuk terus berprestasi di masa depan. 

'Saya berharap partisipasi saya di Olimpiade dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk mengejar mimpi mereka di dunia olahraga," katanya.(rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN