Gelar Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI dengan Baju Adat, Kemenpora Harap Dimaknai Sebagai Tonggak Sejarah Menuju Indonesia Emas 2045

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/8) pagi. Upacara ini diikuti seluruh pejabat eselon dan para pegawai yang mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Gelar Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI dengan Baju Adat, Kemenpora Harap Dimaknai Sebagai Tonggak Sejarah Menuju Indonesia Emas 2045 Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/8) pagi. Upacara ini diikuti seluruh pejabat eselon dan para pegawai yang mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.(foto:herry/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/8) pagi. Upacara ini diikuti seluruh pejabat eselon dan para pegawai yang mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Upacara ini dimulai pukul 07.05 WIB, dilanjutkan pengibaran Sang Saka Merah Putih, diikuti lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Dilanjutkan pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 diikuti menyanyikan lagu Hari Merdeka  dan mengheningkan cipta. 

Sesmenpora Gunawan Suswantoro selaku Pembina Upacara yang mengenakan Baju Beskap Adat Jawa Tengah berharap, Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI dapat dimaknai sebagai tongak sejarah para pemuda menuju Indonesia Emas 2045.

"Upacara memperingati hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia ini harus dimaknai sebagai tonggak sejarah yang harus menggugah para pemuda untuk bisa menyongsong Indonesia Emas 1945," pesan Sesmenpora usai menjadi pembina upacara.

Melalui peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI Sesmenpora menghimbau, kedepan program prioritas pemerintahan selanjutnya adalah SDM sebagai kesempatan pemuda meningkatkan prestasi dan kompetensi.

"Ini kesempatan kita, program prioritas dan program strategis pemerintahan kedepan adalah Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga, pemuda dan para atlet Indonesia kita harapkan mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk benar-benar bisa meningkatkan prestasi," tuturnya. 

"Agar seluruh cabang olahraga kita menjadi prestasi dunia. Kita berterima kasih atas prestasi 2 medali emas dan 1 perunggu yang diraih di olimpiade. Semoga olimpiade-olimpiade yang akan datang itu akan bertambah lagi," imbuhnya.

Pada kesempatan ini, juga diberikan penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada 50 pejabat dan pegawai ASN Kemenpora yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

"Saya merasa berterima kasih dan saya telah mengabdi selama 30 tahun dan alhamdulillah Eselon 1 ini saya sudah tahun ke-12. Saya berharap di Kemenpora itu anak-anak muda yang menjadi pimpinan-pimpinan disini," tutur Sesmenpora yang juga mendapatkan penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun.

"Ini juga untuk semangat anak-anak muda di Kemenpora agar tercipta hal yang sama. Bagi yang senior harus rela untuk pensiun sesuai waktunya dan kepada anak muda saya berharap bisa memimpin di Kemenpora ini," pungkas Sesmenpora.(ben)

 

Link Youtube

BAGIKAN :
PELAYANAN