Menpora Dito Dorong Perluasan Fungsi LPDUK untuk Dukung Kegiatan Kepemudaan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyampaikan harapannya agar Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) dapat diperluas fungsinya. Bukan saja untuk mendukung keolahragaan, tetapi juga mendukung kegiatan kepemudaan di Indonesia

Menpora Dito Dorong Perluasan Fungsi LPDUK untuk Dukung Kegiatan Kepemudaan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyampaikan harapannya agar Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) dapat diperluas fungsinya. Bukan saja untuk mendukung keolahragaan, tetapi juga mendukung kegiatan kepemudaan di Indonesia.(foto:andre/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyampaikan harapannya agar Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) dapat diperluas fungsinya. Bukan saja untuk mendukung keolahragaan, tetapi juga mendukung kegiatan kepemudaan di Indonesia

Pernyataan tersebut disampaikan Dito saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Direktur Lembaga Pengelolaan Dana dan Usaha Keolahragaan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 10, Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Jumat, (16/8).

"Saya ingin LPDUK tidak hanya berperan dalam mendukung keolahragaan, tetapi juga perlu mendukung berbagai kegiatan kepemudaan di Indonesia. Jadi saya minta yang ada di ruangan ini kita segera tuntaskan sebelum bulan Oktober agar ke depannya LPDUK ini benar-benar bisa menjadi garda depan Kemenpora untuk melakukan program-program yang inovatif dan saya percaya di tangan Pak Ferry Kono, LPDUK bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Menpora Dito juga mengungkapkan bahwa sejak awal menjabat, ia melihat LPDUK sebagai potensi besar yang belum sepenuhnya dikembangkan.

 "LPDUK ini ibarat berlian yang belum diasah. Saya yakin dengan mengembalikan fungsi utama LPDUK, memberikan kewenangan yang lebih besar, serta memperkuat jaringan, LPDUK akan menjadi proyek percontohan Badan Layanan Umum (BLU) yang inovatif," katanya.

Ia juga menambahkan komitmennya untuk mendukung perubahan ini secara maksimal dalam waktu dekat. 

"Saya siap all out untuk melakukan perubahan ini, dan mungkin ada adaptasi internal yang perlu dilakukan. Mari kita hidupkan kembali dan buat perubahan di Kemenpora," pungkas Menpora Dito. (rep)

 

Link Youtube

BAGIKAN :
PELAYANAN