Direktur NYXS ASEAN Sampaikan Terima Kasih kepada Kemenpora Terus Dukung Perkembangan Sepakbola Indonesia

Direktur NYXS ASEAN Khairul Asyraf merasa takjub dengan animo yang ditunjukkan masyarakat dan pemerintah Indonesia dalam berkolaborasi dan mendukung perkembangan persepakbolaan nasional di usia muda. Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan pada acara NYXS BLISPI Indonesia Road to Barcelona, di Gedung PPITKON Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta.

Direktur NYXS ASEAN Sampaikan Terima Kasih kepada Kemenpora Terus Dukung Perkembangan Sepakbola Indonesia Direktur NYXS ASEAN Khairul Asyraf merasa takjub dengan animo yang ditunjukkan masyarakat dan pemerintah Indonesia dalam berkolaborasi dan mendukung perkembangan persepakbolaan nasional di usia muda. Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan pada acara NYXS BLISPI Indonesia Road to Barcelona, di Gedung PPITKON Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Direktur NYXS ASEAN Khairul Asyraf merasa takjub dengan animo yang ditunjukkan masyarakat dan pemerintah Indonesia dalam berkolaborasi dan mendukung perkembangan persepakbolaan nasional di usia muda. Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan pada acara NYXS BLISPI Indonesia Road to Barcelona, di Gedung PPITKON Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta.

"Saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah Indonesia khususnya Kemenpora yang amat mendukung sekali, sangat konsisten support kami dan BLISPI ," kata Asyraf, Senin (12/12). 

"Ini adalah pengalaman luar biasa untuk saya dan NYXS. Kami berbesar hati karena kita sudah disambut hangat di Indonesia ini. Impian dan aspirasi NYXS ASEAN itu adalah menjadi jembatan agar impian anak-anak ini bisa tercapai," tambah Asyraf yang berkebangsaan Malaysia ini.

Ia merasa takjub dengan kerjasama dan keuletan yang ditunjukan BLISPI meski semua serba terbatas tetapi dapat terlaksana dengan baik. "Mungkin saya bilang luar biasa jika kita lihat perjuangan ramai orang untuk anak-anak ini berangkat ke Barcelona," takjubnya.

"Dari awal waktunya mepet, koordinasi BLISPI untuk menjalankan event, koordinsi TC, event hingga saat ini memang banyak diluar dugaan, mungkin nanti selepas pulang banyak yang bisa kita sharing. Kita berharap kedepan NYXS ini kembali akan diberikan sambutan hangat lagi oleh pemerintah Indonesia," harapnya. 

Ia menyampaikan NYXS ini tidak memiliki target khusus secara tim untuk anak-anak ini. Selain fokus ke anak-anak, NYXS hanya ingin menjadi jembatan untuk meraih mimpi pemain usia muda Indonesia.

"Kita tidak ada target untuk anak-anak, kalau juara itu bonus tapi ini adalah untuk pengalaman yang harus dimaksimalkan untuk pembelajaran mereka," tuturnya.

"Saya kenal sepakbola Indonesia, ini mungkin tim termuda (10-11 tahun) yang akan berangkat ke Eropa di sejarah Indonesia. NYXS merasa bangga dapat bekerjasama dengan komunitas di Indonesia. Anak-anak Indonesia ini luar biasa. Mungkin saya separohnya sudah darah Indonesia, anak-anak ini harus kita dukung," papar Asyraf.

"Kita harap akan ada even-even serupa, kolaborasi yang baik antara NYXS dan dukungan dari pemerintah Indonesia khususnya Kemenpora. Insha Allah kedepan kita akan lebih baik lagi," pungkasnya. 

Seperti diketahui, ada 12 atlet pelajar sepabola usia muda U-12 NYXS BLISPI Indonesia Road to Barcelona. Para pemain usia muda akan mengikuti Kejuaraan Dunia Tic Tac Cup 2022 yang akan berlangsung di Barcelona, 13-19 Desember 2022 mendatang.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN