Usai Sidang Kabinet di IKN, Menpora Dito Bersama Menteri BUMN Tinjau National Training Center PSSI

Usai menghadiri Sidang Kabinet Paripurna Perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN), Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bersama Menteri BUMN Erick Thohir yang juga sebagai Ketua Umum PSSI meninjau Training Center PSSI yang dibangun di wilayah IKN, Senin (12/8) siang.

Usai Sidang Kabinet di IKN, Menpora Dito Bersama Menteri BUMN Tinjau National Training Center PSSI Usai menghadiri Sidang Kabinet Paripurna Perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN), Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bersama Menteri BUMN Erick Thohir yang juga sebagai Ketua Umum PSSI meninjau Training Center PSSI yang dibangun di wilayah IKN, Senin (12/8) siang.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Penajam Paser Utara: Usai menghadiri Sidang Kabinet Paripurna Perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN), Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bersama Menteri BUMN Erick Thohir yang juga sebagai Ketua Umum PSSI meninjau Training Center PSSI yang dibangun di wilayah IKN, Senin (12/8) siang. 

Tiba di lokasi, Menpora Dito bersama Ketum PSSI Erick Thohir langsung melihat fasilitas kamar pelatih hingga pemain yang telah dibangun. "Wah mantap ini, kalau bisa kekurangannya segera dibenahi ya, sebelum saya meninjau ke sini lagi harus sudah selesai semua ya," kata Erick.

Pusat Pelatihan Nasional atau National Training Center PSSI telah dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN) sejak September 2023 lalu. Di training center tersebut terdapat asrama yang bisa ditempati para atlet yang sedang berlatih di TC.

Pembangunan fase pertama TC ini berada di atas lahan seluas 34,5 hektare. Saat ini sudah ada 2 lapangan yang dibangun yaitu yang menggunakan rumput alami dan sintetis yang sudah hampir selesai.

Lalu, untuk asrama yang berkapasitas 138 orang ini memiliki rincian 56 kamar ganda untuk pemain, 20 kamar single untuk tim pelatih, dan 6 suite untuk pelatih kepala. Asrama tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas fisioterapi, fitness, medical treatment, dan lainnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo pada Jumat (22/9/2023), telah melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama National Training Center PSSI di IKN. Nantinya, pusat pelatihan itu akan dilengkapi dengan 8 lapangan dan fasilitas pendukung lainnya.(amr)

 

Link Youtube

BAGIKAN :
PELAYANAN