Buka Sosialisasi DBON di Kalsel, Menpora Amali Yakin Kalsel Bisa Lahirkan Atlet Berprestasi untuk Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hari Sabtu (18/12) sore membuka sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Hotel G Sign, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Buka Sosialisasi DBON di Kalsel, Menpora Amali Yakin Kalsel Bisa Lahirkan Atlet Berprestasi untuk Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hari Sabtu (18/12) sore membuka sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Hotel G Sign, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Banjarmasin: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hari Sabtu (18/12) sore membuka sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Hotel G Sign, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Pada sosialisasi tersebut, Menpora Amali menilai Kalsel memiliki potensi untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi untuk olahraga Indonesia. "Sekarang ini kita sudah memiliki pedoman untuk mengembangkan olahraga di Indonesia, yakni dengan adanya DBON. Kalsel menurut saya daerah yang memiliki potensi melahirkan atlet berprestasi," kata Menpora. 

Pada acara tersebut, Menpora Amali memaparkan, menjelaskan bagaimana tahapan, tujuan dan fungsi hingga target dari lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Kalsel adalah provinsi ke-11 untuk pelaksanana sosialisasi Perpres No. 86/2021 tentang DBON. 

"Kita yakin olahraga akan maju jika kita bekerjasama juga dengan perguruan tinggi. Selain terpilih sebagai tempat sosialisasi, Kalsel juga bisa mengembangkan olahraga yang berproyeksi untuk berprestasi di Olimpiade," tutur Menpora Amali.

Menpora Amali juga merasa yakin Kalsel memiliki potensi untuk sport industri dan sport tourism. "Potensi Kalsel untuk wisata olahraga sangat bagus, laut dan daratnya sangat bagus. Di Indonesia ini belum terbiasa menjual paket olahraga seperti negara tetangga, Thailand. Padahal kita ini sangat lengkap tapi belum pernah mendesain dengan baik sport industry dan sport tourism," imbuhnya.

Sekdaprov Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar menyampaikan Kalsel akan siap mendukung dan mensukseskan DBON. "Dengan adanya DBON ini akan menjadi pedoman untuk kita mengembangkan olahraga di Kalsel. Kita akan segera memetakan cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade. Saya ucapkan terima kasih kepada Menpora Amali dan Kemenpora yang telah menyelenggarakan sosialisasi DBON di Kalsel," katanya.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN