BERITA TERBARU

news
Berita Kamis, 13 Jul 2023

Delegasi IOC-CA 2023 Tanam Pohon dan Doakan IKN Nusantara Jadi Tempat Peradaban Indonesia yang Damai

Para delegasi peserta Organization Islamic Cooperation Cultural Activity (OIC-CA) 2023, berkesempatan mengunjungi Titik Nol Nusantara, Ibu Kota Negara (IKN). Pada kunjungan ini para delegasi OIC CA 2023 melakukan penanaman pohon dan doakan pembangunan IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Kamis (14/7).

news
Berita Kamis, 13 Jul 2023

Sekda Prov Kaltim Resmi Tutup OIC-CA 2023, Generasi Muda Diharapkan Siap Menuju Indonesia Emas 2045

Pelaksanaan kegiatan bertaraf internasional dari Organization Islamic Cooperation - Cultural Activity (OIC-CA) 2023 resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni.

news
Berita Rabu, 12 Jul 2023

Atlet Para Atletik Indonesia Saptoyogo Rebut Tiket Paralimpiade 2024 dan Pertajam Rekor Asia

Indonesia memastikan satu atlet dari cabang olah raga para-atletik untuk tampil di Paralimpiade 2024. Sprinter Saptoyogo Purnomo memastikan diri untuk tampil di Paris tahun depan setelah mencatat hasil membanggakan dalam Kejuaraan Dunia Para-Atletik 2023 yang berlangsung di Paris, Perancis.

news
Berita Rabu, 12 Jul 2023

Wakil Komisi X DPR RI Sebut Pemuda Jadi Kunci Kenalkan IKN ke Delegasi OIC-CA 2023

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyebut, para pemuda memiliki peran dan tanggungjawab dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). Pemuda juga menjadi motor penggerak memperkenalkan IKN kepada para delegasi Organization Islamic Cooperation Cultural Activity (OIC-CA) 2023 yang saat ini sedang berkunjung dan berada di Kalimantan Timur.

news
Berita Rabu, 12 Jul 2023

Menpora Dito Sambut Baik Program Olah Rasa Untuk Tingkatkan Kesadaran dan Pemahaman Kesehatan Mental

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan wirausaha sosial yang terdiri dari Menjadi Manusia, Able Indonesi, dan Genre Indonesia di Kemenpora, Jakarta, Rabu (12/7). Adapun pertemuan ini membahas tentang program Olah Rasa mengenai pemahaman kesehatan mental.

news
Berita Rabu, 12 Jul 2023

Kemenpora Harap Diskusi Kepemudaan dan Teknologi OIC-CA 2023 Dorong Wirausaha Muda Indonesia Mendunia

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap diskusi panel tentang kerjasama kepemudaan dan teknologi pada penyelenggaraan kegiatan Organization Islamic Cooperation Cultural Activity (OIC-CA) 2023 di Universitas Balikpapan (UNIBA), mendorong pengembangan kewirausahaan pemuda Indonesia go internasional.

news
Berita Rabu, 12 Jul 2023

Jelang Piala Dunia U-17 Tahun 2023, Ini Target Realistis Presiden Jokowi Untuk Timnas U-17

Presiden Joko Widodo memberikan target realistis kepada punggawa Timnas U-17 yang akan dipersiapkan untuk Piala Dunia U-17 tahun 2023. Target pertama Presiden yakni lolos babak penyisihan.

news
Berita Rabu, 12 Jul 2023

Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Stadion Si Jalak Harupat dan Seleksi Pemain Timnas U-17

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Rabu (12/7) pagi ikut mendampingi Presiden Joko Widodo mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

news
Berita Rabu, 12 Jul 2023

Atraksi Pencak Silat, Panahan dan Berkuda Sambut Delegasi OIC-CA 2023 di Ponpes Hidayatullah Balikpapan

Delegasi Organization Islamic Cooperation Cultural Activity (OIC-CA) 2023, mengunjungi pusat kultural Pondok Pesantren Hidayatullah Pusat Gunung Tembak, di Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (11/7). Atraksi dari cabang olahraga pencak silat, panahan, berkuda dan pramuka turut ditampilkan menyambut delegasi dari negara-negara Organisasi Kerja sama Islam ini.

news
Berita Selasa, 11 Jul 2023

Timnas Wushu Indonesia Diperkuat 24 Atlet Untuk Hadapi Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 Macao

Sebanyak 24 atlet wushu pra junior dan junior yang bakal memperkuat Timnas Wushu Junior Indonesia siap mengikuti program latihan di Pemusatan Latihan Atlet Nasional (Pelatnas) yang akan digelar selama sebulan di GBK Arena Senayan, Jakarta.

news
Berita Selasa, 11 Jul 2023

Cinta Laura Bangga Jadi Local Ambassador FIBA World Cup 2023

Cinta Laura Kiehl atau lebih dikenal sebagai Cinta Laura didaulat sebagai Local Ambassador FIBA World Cup 2023. Dengan dilibatkannya pada even basket dunia tersebut, Cinta Laura mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya.

news
Berita Selasa, 11 Jul 2023

Menpora Dito Ingin Ambassador FIBA World Cup 2023 Gairahkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri jumpa pers pengenalan New Local Ambassador FIBA World Cup 2023, di Lapangan Basket Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/7) sore.

news
Berita Selasa, 11 Jul 2023

Dubes Palestina Harap Generasi Muda Indonesia Membawa Perubahan Lebih Baik

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair S.M. Alshun, salah satu delegasi dari kegiatan Organization Islamic Cooperation - Cultural Activity (OIC-CA) 2023 berpesan kepada generasi muda Indonesia mampu memikul tanggungjawab masa depannya sesuai pesan Nabi Muhammad.

news
Berita Selasa, 11 Jul 2023

Menpora Dito Sebut Gothia Cup 2023 Swedia Jadi Momentum Sambut Piala Dunia U-17

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyebut Gothia Cup 2023 Swedia menjadi momentum untuk menyambut Piala Dunia U-17 FIFA, yang notebene Indonesia menjafi tuan rumah. Menpora Dito menyebut kesempatan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

news
Berita Selasa, 11 Jul 2023

Menpora Dito Lepas Kontingen Tim Tays Bakers Barati Indonesia Untuk Gothia Cup 2023 Swedia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melepas tim Tays Bakers Barati Indonesia untuk mengikuti Gothia Cup 2023 di Swedia. Menpora Dito berharap kontingen Merah Putih mampu mencatatkan prestasi gemilang.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN