Dubes Palestina Harap Generasi Muda Indonesia Membawa Perubahan Lebih Baik

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair S.M. Alshun, salah satu delegasi dari kegiatan Organization Islamic Cooperation - Cultural Activity (OIC-CA) 2023 berpesan kepada generasi muda Indonesia mampu memikul tanggungjawab masa depannya sesuai pesan Nabi Muhammad.

Dubes Palestina Harap Generasi Muda Indonesia Membawa Perubahan Lebih Baik Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair S.M. Alshun, salah satu delegasi dari kegiatan Organization Islamic Cooperation - Cultural Activity (OIC-CA) 2023 berpesan kepada generasi muda Indonesia mampu memikul tanggungjawab masa depannya sesuai pesan Nabi Muhammad.(foto:yayan/kemenpora.go.id)

Samarinda: Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair S.M. Alshun, salah satu delegasi dari kegiatan Organization Islamic Cooperation - Cultural Activity (OIC-CA) 2023 berpesan kepada generasi muda Indonesia mampu memikul tanggungjawab masa depannya sesuai pesan Nabi Muhammad.

"Ini keyakinan saya bahwa, masa muda sangat penting untuk memikul lebih banyak tanggung jawab untuk masa depan. Ini pesan saya kepada anak muda," kata Zuhair usai mengikuti diskusi tingkat tinggi di Auditorium 22 Dzulhijjah, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (10/7).

"Akan banyak tantangan pastinya. Itu pasti ada. Tapi, bagaimana menyelesaikannya. Ini adalah pandangan bagaimana mereka bisa peka. Lakukan semua yang terbaik dengan perilaku yang baik. Islam nomor satu, itu pesan Nabi Muhammad," tambah Zuhair.

Ia berharap pemuda Indonesia juga mampu membuat perubahan kearah lebih baik bagi negara dan bangsanya.

"Berikanlah ruang perubahan bagi pemuda untuk menjadi yang terdepan, untuk perbaikan dan memikul tanggung jawab untuk negara mereka. Dan mereka harus dengan tangan yang baik untuk membangun bangsa," tuturnya.

Kegiatan OIC-CA 2023 yang diselenggarakan di Indonesia merupakan kegiatan sangat penting dan signifikan untuk masa depan dan peradaban yang damai bagi negara Indonesia dan semua negara anggota OIC.

"Terimakasih kepada pemerintah Indonesia. Terkait OIC, kegiatan ini untuk membuat kerjasama dan untuk menyatukan seluruh peserta, untuk memperoleh ide bagaimana membuat kesepakatan untuk masa depan," ujarnya. (ben)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN