Timnas Wushu Indonesia Diperkuat 24 Atlet Untuk Hadapi Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 Macao

Sebanyak 24 atlet wushu pra junior dan junior yang bakal memperkuat Timnas Wushu Junior Indonesia siap mengikuti program latihan di Pemusatan Latihan Atlet Nasional (Pelatnas) yang akan digelar selama sebulan di GBK Arena Senayan, Jakarta.

Timnas Wushu Indonesia Diperkuat 24 Atlet Untuk Hadapi Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 Macao Sebanyak 24 atlet wushu pra junior dan junior yang bakal memperkuat Timnas Wushu Junior Indonesia siap mengikuti program latihan di Pemusatan Latihan Atlet Nasional (Pelatnas) yang akan digelar selama sebulan di GBK Arena Senayan, Jakarta.(foto:istimewa)

Jakarta: Sebanyak 24 atlet wushu pra junior dan junior yang bakal memperkuat Timnas Wushu Junior Indonesia siap mengikuti program latihan di Pemusatan Latihan Atlet Nasional (Pelatnas) yang akan digelar selama sebulan di GBK Arena Senayan, Jakarta. 

Tidak hanya itu saja, mereka juga menyatakan kesiapannya untuk mempersembahkan hasil terbaik bagi Tim Merah Putih saat tampil pada Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 di Macao, 14-21 Agustus 2023 nanti. 

"Saya merasa senang bisa kembali masuk pelatnas dan diberi kesempatan untuk bisa bertanding di Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 Macao. Dan, saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan waktu sebulan di pelatnas," kata atlet wushu Taolu Putri asal Sasana Rajawali Sakti Pluit Jakarta, Ivana Beatrice Liesto. 

"Tahun lalu saya juga pernah masuk pelatnas dan tampil untuk tampil di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 Indonesia dan mendapat hasil 1 emas dan 1 perak. Mudah-mudan di Macao nanti, saya bisa memberikan hasil terbaik," tambahnya. 

"Saya sangat senang dipanggil ke pelatnas untuk kedua kalinya. Semoga kali ini saya bisa latihan maksimal. Dan, saya berusaha memberikan yang terbaik," kata Kylie dari Sasana Rajawali Sakti Pluit Jakarta yang meraih 2 emas (Changquan A dan Jianshu A) pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 Indonesia. 

Bukan hanya atlet wushu Rajawali Sakti Pluit Jakarta, tetapi tekad yang sama juga dilontarkan tiga atlet wushu asal Sasana Xiao Yao Surabaya, Jawa Timur (Jatim). 

"Saya sangat bahagia sekali bisa terpilih lagi untuk mewakili Timnas Wushu Junior Indonesia di level internasional. Target saya sih bisa melebihi prestasi yang didapat pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2023 di Indonesia lalu," kata Bradley Jason. 

"Saya juga sangat bahagia dan bangga bisa terpilih mewakili Indonesia bersama saudara saya Bradley di Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 Macao. Saya akan berusaha memberikan penampilan terbaik agar bisa meraih medali di penampilan perdana event internasional" timpal Ayrton Jones. 

"Saya sangat senang dan bersyukur karena dapat terpilih untuk mewakili Indonesia di Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 Macao. Target saya adalah tampil maksimal di setiap nomor Taijiquan, Taijijian, dan Taijishan sehingga dapat hasil yang memuaskan dan mengharumkan nama indonesia," kata Rainer Reinaldy Ferdiansyah.

"Saya kaget, nggak nyangka masuk Timnas Wushu Junior Indonesia, seneng sekaligus bangga bawa nama Indonesia di pertandingan internasional. Saya akan berusaha mendapatkan medali di nomor taijiquan dan taiji jian," timpal Breene Jeffelin Susanto. 

Keinginan mempersembahkan yang terbaik juga dilontarkan atlet Sanda."Saya senang bisa masuk dalam pelatnas untuk pertama kalinya. Dan, saya akan berusaha menjalani seluruh program pelatnas nanti sehingga bisa meraih hasil terbaik pada penampilan perdana di Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 Macao nanti," kata Leo Vando Situmeang asal Sumatera Utara (Sumut) yang akan tampil di kelas Junior 48kg putra. 

"Ya, saya senang bisa masuk pelatnas. Dan, saya juga akan berusaha untuk bisa meraih hasil terbaik di Macao nanti," timpal Yanto Rijel Silaban juga dari Sumut yang turun di kelas  Junior 65kg putra. 

Daftar Timnas Wushu Junior Indonesia: 

Atlet Taolu: 
1. Josh Tiesto Tanto (Rajawali Sakti Pluit Jakarta) 
2. Salwaa Dhana Azalia (Rajawali Sakti Pluit Jakarta) 
3. Rainer Reinaldy Ferdiansyah (Xiao Yao Surabaya) 
4. Kylie Suyoto Kwok (Rajawali Sakti Pluit Jakarta)  
5. Gillbert Supardi (Pengrov WI Jambi)
6. Evangeline Sofie Cia (Harmoni Indonesia Bandung)  
7. Devia Nalini Firdaus (Garuda Emas Semarang)
8. Ivana Beatrice Liesto (Rajawali Sakti Pluit Jakarta)  
9. Agni Agustine Dimonim (Rajawali Sakti Pluit Jakarta)  
10. Noach Daiki Santoso (Garuda Emas Semarang) 
11. Breena Jeffelin Susanto (Xiao Yao Surabaya)  
12. Joshua Priya Gonardi (Inti Bayangan Jakarta)  
13. Bradley Jason (Xiao Yao Surabaya)  
14. Ayrton Jones (Xiao Yao Surabaya) 

Atlet Sanda : 
1. Sadam Muda Putra Lubay (Pra Junior 42kg putra/DKI Jakarta) 
2. Kiemas Sakti Negara (Pra Junior 48kg putra/Jawa Tengah) 
3. Saddam Ahmad Assegaf (Pra Junior 52kg putra/Jawa Tengah)
4. Leo Vando Situmeang (Junior 48kg putra/Sumatera Utara) 
5. Dewangga Lindu Saputra (Junior 52kg putra/Jawa Tengah)
6. Ilham Aditya (Junior 56kg putra/DKI Jakarta) 
7. Genta Ganda Prakoso (Junior 60kg putra/Jawa Tengah) 
8. Yanto Rijel Silaban (Junior 65kg putra/Sumatera Utara) 
9. Nasya Aulia Zahra W (Junior 48kg putri/Jawa Tengah) 
10. Intan Anindya (Junior 52kg putri/Jawa Tengah)

BAGIKAN :
PELAYANAN