Menpora Dito Lepas Kontingen Tim Tays Bakers Barati Indonesia Untuk Gothia Cup 2023 Swedia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melepas tim Tays Bakers Barati Indonesia untuk mengikuti Gothia Cup 2023 di Swedia. Menpora Dito berharap kontingen Merah Putih mampu mencatatkan prestasi gemilang.

Menpora Dito Lepas Kontingen Tim Tays Bakers Barati Indonesia Untuk Gothia Cup 2023 Swedia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melepas tim Tays Bakers Barati Indonesia untuk mengikuti Gothia Cup 2023 di Swedia. Menpora Dito berharap kontingen Merah Putih mampu mencatatkan prestasi gemilang.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melepas tim Tays Bakers Barati Indonesia untuk mengikuti Gothia Cup 2023 di Swedia. Menpora Dito berharap kontingen Merah Putih mampu mencatatkan prestasi gemilang. 

“Dengan bangga, penuh harapan, dan doa yang tulus, saya melepas tim sepak bola tim Tays Bakers Barati Indonesia untuk mengikuti ajang Gothia Cup 2023 Swedia,” kata Menpora Dito di Pacific Palace, Jakarta, Selasa (11/7). 

Menpora Dito menyampaikan, Gothia Cup menjadi kesempatan emas bagi atlet muda untuk unjuk gigi dipanggung dunia. Ajang tersebut harus dimanfaatkan oleh atlet untuk melompat ke jenjang yang lebih tinggi. 

“Saya sangat apresiasi dan bangga kepada adik-adik yang akan bertanding, mewakili Indonesia berseragam garuda di dada, kalian harus siap dan berlaga. Kalian adalah calon bintang sepak bola Indonesia,” ujar Menpora Dito. 

Lebih lanjut, Menpora Dito mengingatkan agar para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas. Kemudian juga bermain rasa bangga dan penuh tanggung jawab. 

“Tunjukkan yang terbaik di lapangan, juara sejati adalah menjunjung tinggi sportivitas. Bermain dengan hati, tumbuhkan semangat persahabatan dengan sesama,” jelas Menpora Dito.

Sementara itu, CEO Barati Mendunia Krishna Marsis menyampaikan pihaknya sangat bangga bisa ikut terlibat dalam pengembangan usia dini sepak bola. Dia berharap tim Tays Bakers Barati Indonesia bisa meraih prestasi di ajang Gothia Cup 2023 Swedia. 

“Dengan bangga kami sampaikan bahwa kami bisa ikut ambil bagian dari kesempatan ini. Kami optimisme anak-anak muda ini bisa meraih kesuksesan, kami yakin potensi anak muda ini bisa mencatatkan hasil baik,” sebutnya. 

Gothia Cup 2023 Swedia akan berlangsung pada 16-22 Juli. Sebanyak 28 pemain masuk dalam tim Tays Bakers Barati Indonesia, rinciannya 12 pemain untuk kelompok usia 12 tahun, dan sisanya yakni 16 pesepak bola untuk kelompok usia 13 tahun. 

Sedangkan Barati Mendunia adalah program inkubator talenta muda Indonesia dengan spirit nasionalisme yang bertujuan memberikan wadah pengembangan sepak bola usia muda yang profesional. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN