Kalahkan Jatim, Kalsel Melaju ke Final Voli Duduk Peparnas XVII Solo 2024

Kalimantan Selatan (Kalsel) melaju ke babak final cabang olahraga voli duduk ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024. Kepastian ini didapat setelah mereka mampu mengalahkan tim Jawa Timur (Jatim).

Kalahkan Jatim, Kalsel Melaju ke Final Voli Duduk Peparnas XVII Solo 2024 Kalimantan Selatan (Kalsel) melaju ke babak final cabang olahraga voli duduk ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024. Kepastian ini didapat setelah mereka mampu mengalahkan tim Jawa Timur (Jatim).(foto:herry/kemenpora.go.id)

Surakarta: Kalimantan Selatan (Kalsel) melaju ke babak final cabang olahraga voli duduk ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024. Kepastian ini didapat setelah mereka mampu mengalahkan tim Jawa Timur (Jatim).

Pertandingan semi final Kalimantan Selatan kontra Jawa Timur digelar di GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (11/10). Laga ini dimenangkan Kalsel dengan skor 3-2. 

Kalsel yang tampil dengan kostum oranye kombinasi hitam tertinggal lebih awal pada set pertama dengan skor 22-25. Namun di set kedua, Kalsel mampu bangkit dan menyamakan kedudukan dengan skor 25-19. 

Jatim berusaha memperbaiki permainan mereka. Hasilnya berbuah manis dan Kalsel harus mengakui ketangguhan Jatim dalam set ketiga dengan skor 16-25. 

Pertarungan semakin sengit pada set keempat. Suporter masing-masing tim memberikan dukungan. Venue pun semakin bergemuruh. 

Kalsel tak tinggal diam. Mereka terus berjuang dan mampu kembali menyamakan kedudukan dengan skor 25-20. Hasil ini memaksa pertandingan lanjut di set penentuan. 

Saling kejar poin terjadi. Tapi Kalsel berhasil tampil dominan dan menuntaskan laga dengan skor 15-12. Kalsel berhak melaju ke final dan berhadapan dengan Jawa Barat. Sedangkan Jatim menantang Sumatera Selatan untuk memperebutkan perunggu.

Pelatih Voli Duduk Kalsel, Ali Murtado menyampaikan pihaknya akan melakukan evaluasi guna mempersiapkan dalam partai puncak yang digelar Sabtu (12/10) besok. 

“Kita tentu akan berbenah, akan lebih mempersiapkan pemain, karena lawan kita tim kuat. Kita akan bermain lepas tanpa tekanan,” ujar Ali. 

Sementara itu, Pelatih Voli Duduk Jatim Sunarto cukup percaya diri saat nanti menghadapi Sumatera Selatan. Dia bilang segala kesiapan akan dimatangkan untuk membawa pulang medali perunggu.

“Kita akan habis-habisan untuk bisa dapat perunggu. Kita optimis bisa meraih itu. Memang tadi pertandingan melawan Kalsel sangat seru dan saling kejar poin. Tapi kita sudah evaluasi dan bersiap untuk laga selanjutnya,” pungkasnya. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN