Menpora Dito Dukung Penyelenggaraan Pari Sakti Water Polo Tournament 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo menerima audiensi Ketua Umum Klub Pari Sakti, Akbar Nasution di Kemenpora, Jakarta, Rabu (9/10) sore.

Menpora Dito Dukung Penyelenggaraan Pari Sakti Water Polo Tournament 2024 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo menerima audiensi Ketua Umum Klub Pari Sakti, Akbar Nasution di Kemenpora, Jakarta, Rabu (9/10) sore.(foto:herry/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo menerima audiensi Ketua Umum Klub Pari Sakti, Akbar Nasution di Kemenpora, Jakarta, Rabu (9/10) sore.

Dalam pertemuan tersebut, Akbar Nasution meminta dukungan Kemenpora untuk menyukseskan penyelenggaraan Pari Sakti Water Polo Tournament 2024, yang akan digelar pada 1-3 November 2024 di GBK Aquatic Stadium, Senayan.

"Kami dari Pari Sakti Water Polo datang kemari meminta dukungan kepada Mas Menteri terhadap penyelenggaraan Pari Sakti Water Polo Tournament 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan cabang olahraga polo air di Indonesia," ucapnya.

Pari Sakti Water Polo Open Tournament diharapkan menjadi ajang kebanggaan Indonesia. Hingga saat ini, tiga negara dan tujuh klub nasional telah mendaftar untuk berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Sedangkan Australia dan Korea dalam tahap konfirmasi.

"Kami sangat bahagia mendapat dukungan dari Mas Menteri. Semoga penyelenggaraan turnamen ini bisa menjadi event yang dibanggakan, serta mampu bertransformasi menjadi bagian dari industri olahraga di Indonesia," tambah Akbar.

Mendengar hal tersebut, Menpora Dito  mengapresiasi atas inisiatif Klub Pari Sakti dalam menyelenggarakan turnamen berskala internasional ini. 

"Saya sangat mengapresiasi upaya Klub Pari Sakti dalam menyelenggarakan Pari Sakti Water Polo Open Tournament. Ajang ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan olahraga akuatik di Tanah Air," ujar Menpora Dito. 

Kehadiran Akbar Nasution didampingi oleh Project Director Elfira Nasution, Water Polo Official Dean Boldwin, dan Water Polo Technical Director Benny Respati. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN