Menpora Dito Senang Cabor E-Sport Dipertandingkan Pada Ajang Peparnas XVII Solo 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo senang cabang olahraga E-Sport dipertandingkan di ajang Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 di Hotel Adhiwangsa, Solo, Senin (7/10).

Menpora Dito Senang Cabor E-Sport Dipertandingkan Pada Ajang Peparnas XVII Solo 2024 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo senang cabang olahraga E-Sport dipertandingkan di ajang Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 di Hotel Adhiwangsa, Solo, Senin (7/10).(foto:egan/kemenpora.go.id)

Surakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo senang cabang olahraga E-Sport dipertandingkan di ajang Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 di Hotel Adhiwangsa, Solo, Senin (7/10).

"Kami sangat senang E-Sport dipertandingkan di Peparnas ini. Di Asian Para Games, E-Sport sudah mulai dipertandingkan, jadi ini adalah langkah penting untuk melihat bagaimana potensi E-Sport ke depannya agar terus berkembang. Saya sangat mengapresiasi upaya menjadikan E-Sport sebagai cabor resmi di Peparnas," ujar Menpora Dito.

Menpora Dito juga menyampaikan tingginya minat terhadap E-Sport di kalangan masyarakat, khususnya para penyandang disabilitas. "E-Sport bukan lagi suatu cabang olahraga yang sulit disosialisasikan," ucap Menpora Dito.

"Peminatnya sangat banyak, dan dengan adanya E-Sport di Peparnas, saya yakin teman-teman yang memiliki keterbatasan akan melihat bahwa E-Sport bisa menjadi peluang untuk meraih prestasi dan membawa nama baik Merah Putih," tambahnya.

Melalui penyelenggaraan E-Sport di Peparnas, Menpora Dito berharap para atlet dapat semakin termotivasi untuk mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional, sekaligus membuktikan bahwa E-Sport adalah salah satu cabor yang menjanjikan. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN