Menpora Dito Buka Tarkam dan Komunitas Fest Kemenpora 2024 di Bojonegoro

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membuka Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) dan Komunitas Fest Kemenpora Tahun 2024 di Lapangan Sepak Bola Dozs Dolokgede, Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (22/9) pagi.

Menpora Dito Buka Tarkam dan Komunitas Fest Kemenpora 2024 di Bojonegoro Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membuka Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) dan Komunitas Fest Kemenpora Tahun 2024 di Lapangan Sepak Bola Dozs Dolokgede, Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (22/9) pagi.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Bojonegoro: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membuka Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) dan Komunitas Fest Kemenpora Tahun 2024 di Lapangan Sepak Bola Dozs Dolokgede, Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (22/9) pagi.

Dalam kesempatan ini, Menpora Dito juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur atas kolaborasi apik yang telah terlaksana dengan baik.

"Saya ucapkan terima kasih khususnya untuk Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang hari ini kita bisa berkolaborasi dan bekerjasama dengan Kemenpora mengadakan Kejuaraan Tarkam Kemenpora dan program Komunitas Fest Tahun 2024," kata Menpora Dito didampingi Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Chaerany Putri.

"Komunitas Fest ini adalah program yang diadakan khusus untuk anak-anak muda untuk menunjukkan potensi kreativitas dan pengembangan dirinya. Jadi, hari ini Kemenpora hadir membawa dua misi utama," lanjut Menpora Dito yang juga didampingi Asdep Karakter Pemuda Khairil Adha dan Pj. Bupati Bojonegoro Adriyanto.

Menurut Menpora Dito, Program Tarkam Kemenpora ini bertujuan untuk melihat potensi bibit atlet untuk di beberapa cabang olahraga. Sedangkan, Komunitas Fest bertujuan untuk mencari bakat-bakat kreativitas dari anak-anak muda dan komunitas, khususnya saat ini yang berada di Bojonegoro dan sekitarnya.

"Nantinya semua bakat-bakat ini baik di bidang kepemudaan dan keolahragaan bisa di support dari pemerintah pusat. Jadi, saya harap para peserta untuk menunjukkan kemampuan maksimal," ujar Menpora Dito.

"Untuk kejuaraan berarti harus siap menang dan juga harus siap kalah. Sekali lagi selamat bertanding tunjukkan sportivitas dan jiwa juang yang tinggi. Saya mewakili Kemenpora sekali lagi mengucapkan terima kasih dan terus semangat," pungkas Menpora Dito pada acara yang sebelumnya telah ditampilkan Tarian Line Dance, Tari Pencak Silat, Senam SKJ dan Devile Peserta. 

Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora Tahun 2024 ini diikuti ratusan peserta dari 28 kecamatan se Kabupaten Bojonegoro. Sedangkan, Komunitas Fest juga diikuti puluhan komunitas anak muda di Bojonegoro dan sekitarnya seperti Young Entrepreneur, Asosiasi Handicraft, My Kayu dan Pemuda Penggerak UMKM.

Ada pula Komunitas Peduli Lingkungan BSMKH, Zahda Painting, Ridwan Pantomim & Teman Tuli, Batik'e Seto, BKPRMI Bojonegoro, Kelas Inspirasi, Komunitas Lentera Literasi, Komunitas Motor Custom Clasic dan komunitas lainnya di Bojonegoro, Jawa Timur. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN