Pj. Bupati Bojonegoro Apresiasi Menpora Dito Inisiasi Tarkam untuk Lahirkan Atlet Potensial

Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto, menyampaikan apresiasinya kepada Menpora Dito yang telah menginisiasi Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) dan Komunitas Fest sekaligus dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

Pj. Bupati Bojonegoro Apresiasi Menpora Dito Inisiasi Tarkam untuk Lahirkan Atlet Potensial Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto, menyampaikan apresiasinya kepada Menpora Dito yang telah menginisiasi Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) dan Komunitas Fest sekaligus dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Bojonegoro: Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto, menyampaikan apresiasinya kepada Menpora Dito yang telah menginisiasi Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) dan Komunitas Fest sekaligus dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

"Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Pak Menteri yang berkenan hadir di Bojonegoro, saya kira ini adalah suatu kehormatan untuk kami," ujar Adriyanto di di Lapangan Sepak Bola Dozs Dolokgede, Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (22/9).

"Kejuaraan Antar Kampung ini, saya kira adalah inisiatif yang luar biasa dari Mas Menteri dan Kemenpora untuk terus menggali bibit-bibit potensial di bidang olahraga khususnya di Bojonegoro," lanjutnya.

Dalam laporannya kepada Menpora Dito, Adriyanto menyebut seluruh peserta dan para atlet semua siap berlomba mengikuti kejuaraan, siap menang dan siap kalah, termasuk warga masyarakat yang antusias menyaksikan program unggulan dari Kemenpora ini.

"Kegiatan ini, Kejuaraan Tarkam Kemenpora Tahun 2024, merupakan tonggak sejarah untuk kami warga Bojonegoro yang juga menjadi bagian dari rencana besar kami untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat Bojonegoro," jelasnya.

Dari PON Aceh-Sumut Tahun 2024 yang lalu, para atlet dari Bojonegoro telah berhasil menyumbangkan 6 medali yakni 1 emas, 3 perak, 2 perunggu. Ini membuktikan bahwa di Bojonegoro memiliki banyak bibit atlet unggul dibidang olahraga.

"Kami disini juga bertugas untuk terus menggali bibit-bibit unggul dalam olahraga ini Pak Menteri. Semoga dengan kegiatan ini olahraga di Bojonegoro dapat semakin tumbuh semakin baik dan semakin banyak anak-anak Bojonegoro yang juara di bidang olahraga baik level nasional dan internasional," harapnya.

Adriyanto juga berpesan agar seluruh peserta mampu menjaga sportivitas untuk membangun persatuan dan persaudaraan antar sesama.

"Pesan saya kepada seluruh atlet dan peserta untuk ikut menjaga sportivitas dalam pelaksanaan olahraga ini. Karena inti dari olahraga adalah menjaga sportivitas dan membangun persatuan dan persaudaraan. Juga kepada Pak Menteri dan rombongan juga kami doakan selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas  membangun olahraga di Indonesia," tuturnya 

"Selamat datang di Bojonegoro, mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar dan kami tentunya terus mengharapkan dukungan dan bantuan dari Kemenpora untuk membangun dan memperkuat olahraga yang ada di Bojonegoro," tutup Adriyanto. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN