Menpora Dito Sepakati Usulan UAH International Super Series Masuk Kalender ITTF

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyepakati usulan kejuaraan tenis meja Ustaz Adi Hidayat (UAH) International Super Series masuk dalam kalender International Table Tennis Federation (ITTF).

Menpora Dito Sepakati Usulan UAH International Super Series Masuk Kalender ITTF Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo sepakat kejuaraan tenis meja Ustaz Adi Hidayat (UAH) International Super Series masuk dalam kalender International Table Tennis Federation (ITTF). (foto:herry/kemenpora.go.id)

Bandung: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyepakati usulan kejuaraan tenis meja Ustaz Adi Hidayat (UAH) International Super Series masuk dalam kalender International Table Tennis Federation (ITTF). 

Usulan tersebut mulanya disampaiikan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari saat memberikan sambutannya dalam acara UAH International Super Series IV - Piala Kemenpora di GOR Laga Tangkas Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/6). 

“Kejuaraan UAH ini juga tadi disampaikan NOC Indonesia akan coba didaftarkan jadi rangkaian series ITTF. Semoga kedepan kejuraan series UAH ini semakin bergengsi lagi,” ujar Menpora Dito. 

Menpora Dito berharap kejuaraan tenis meja UAH l kedepannya semakin banyak lagi negara pesertanya. Untuk series keempat ini, sebanyak 7 negara termasuk Indonesia ikut berpartisipasi. Mereka terbagi dalam 24 tim yang ikut bertanding dalam nomor pertandingan tunggal dan ganda putra. 

“Kita sangat apresiasi UAH series ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Ini sudah yang keempat kalinya dan semoga bisa jadi pemacu dan pemicu atlet Indonesia untuk bisa mengasah kemampuannya,” terang Menpora Dito. 

Sementara itu, Ustaz Adi Hidayat menyampaikan terima kasih atas dukungan Menpora Dito dan NOC Indonesia yang telah mendorong kejuaraan tenis meja inisiasinya tersebut bisa masuk dalam kalender ITTF. 

“Terima kasih kami sampaikan, ini adalah harapan kita dari series sebelumnya yang mengharapkan agar bisa masuk kalender federasi internasional,” jelasnya. 

UAH International Super Series IV - Piala Kemenpora 2024 diikuti 24 tim dari 7 negara yaitu Indonesia, Korea Selatan, Vietnam, Thailand, Malaysia, India, dan Filipina. Masing-masing tim diperkuat tiga sampai empat orang dan akan turun di dua nomor pertandingan tunggal dan ganda putra. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN