UAH International Super Series IV Digelar, Menpora Dito: Kontribusi Nyata Untuk Tenis Meja Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kejuaraan tenis meja Ustaz Adi Hidayat (UAH) International Super Series IV - Piala Kemenpora yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/6).

UAH International Super Series IV Digelar, Menpora Dito: Kontribusi Nyata Untuk Tenis Meja Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kejuaraan tenis meja Ustaz Adi Hidayat (UAH) International Super Series IV - Piala Kemenpora yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/6). (foto:herry/kemenpora.go.id)

Bandung: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kejuaraan tenis meja Ustaz Adi Hidayat (UAH) International Super Series IV - Piala Kemenpora yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/6). 

Menpora Dito menyebut, turnamen ini merupakan bentuk kontribusi nyata dari UAH dalam mendukung dan memajukan olahraga tenis meja Indonesia. Diharap turnamen serupa bisa terus digelar secara konsisten guna mencari bibit-bibit atlet. 

“Saya sadari ada kekosongan dari kejuaraan-kejuaraan tenis meja. Alhamdulillah bersama stakeholder olahraga kami sedang memastikan organisasi (federasi) tenis meja akan selesai (permasalahannya) dan akan ada yang baru,” ujar Menpora Dito. 

Menpora Dito ingin potensi atlet tenis meja Tanah Air bisa dimaksimalkan agar nantinya mampu menguasai panggung internasional. Oleh karenanya, dinilai penting untuk menggalakkan berbagai kejuaraan tenis meja. 

“Kita ingin atlet tenis meja Indonesia bisa menembus dunia. Sebelumnya kita mengirimkan atlet tenis meja untuk berlaga di SEA Games Kamboja. Semoga UAH series ini bisa jadi wadah untuk mengasah kemampuan dari pada atlet,” sebut Menpora Dito. 

Sementara itu, Ustaz Adi Hidayat menyampaikan terima kasih atas dukungan Menpora Dito yang telah turut membantu kelancaran turnamen tenis meja internasional ini. 

“Mudah-mudahan bisa lahir calon atlet yang memperkuat Indonesia sekaligus membawa nama harum bangsa. Untuk seluruh atlet, nikmati turnamen ini dan semoga bisa mendapatkan hasil terbaik, sekaligus juga mempererat silaturahmi antarsesama,” terangnya. 

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari. Dia optimis olahraga tenis meja kembali bangkit untuk meraih kejayaan. 

“Saya optimis tenis meja Indonesia akan bangkit. Terima kasih atas dukungan langsung Menpora dan semua pihak yang telah terlibat dalam acara ini,” jelas Okto. 

UAH International Super Series IV - Piala Kemenpora 2024 diikuti 24 tim dari 7 negara yaitu Indonesia, Korea Selatan, Vietnam, Thailand, Malaysia, India, dan Filipina. Masing-masing tim diperkuat tiga sampai empat orang dan akan turun di dua nomor pertandingan tunggal dan ganda putra. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN