Hadir di Pengukuhan dan Silatnas PP FOKAL IMM, Menpora Dito Tegaskan Komitmen Kolaborasi dengan Muhammadiyah

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pengukuhan dan silaturahmi nasional Pengurus Pusat Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) di Menara Peninsula Hotel, Jakarta, Sabtu (28/10).

Hadir di Pengukuhan dan Silatnas PP FOKAL IMM, Menpora Dito Tegaskan Komitmen Kolaborasi dengan Muhammadiyah Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pengukuhan dan silaturahmi nasional Pengurus Pusat Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) di Menara Peninsula Hotel, Jakarta, Sabtu (28/10).(foto:yayan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pengukuhan dan silaturahmi nasional Pengurus Pusat Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) di Menara Peninsula Hotel, Jakarta, Sabtu (28/10). 

Menpora Dito dalam sambutannya menegaskan bahwa Kemenpora siap berkolaborasi dengan Muhammadiyah  disektor kepemudaan maupun keolahragaan. Berbagai program siap disinergikan untuk pembangunan karakter pemuda-pemudi. 

“Kemenpora berkomitmen (sinergi) dan saya sudah sampaikan dan bertemu dengan Ketum Pimpinan Pusat Muhammadiyah (Haedar Nashir) banyak sekali yang bisa dikolaborasikan. Nah tinggal nanti bagaimana pelaksanaannya,” ujar Menpora Dito. 

Menpora Dito menyampaikan, salah satu yang bisa digalakkan adalah untuk mendorong pemilih pemula aktif dalam Pemilu 2024. Hal ini sangat penting untuk kedepannya. 

“Jadi ini adalah forum kebanggaan untuk berbagi dan bertemu silaturahmi. Saya harap dengan kepengurusan yang baru ini nantinya bisa amanah dan bersama-sama membangun generasi muda yang tangguh,” ujar Menpora Dito. 

Lebih lanjut, menurut Menpora Dito, Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi yang besar, tertata, dan sistematis. Oleh karenanya, diharap Muhammadiyah sebagai organisasi bisa terus menjadi inspirasi. 

“Gerakan Muhammadiyah ini kan selalu menyejukkan, dan semoga bosa menjadi motor pendingin serta menyejukkan ditengah situasi politik yang ada. Kita siap berkolaborasi. Semoga selalu sukses dan menjadi inspirasi,” jelas Menpora Dito.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Umum PP FOKAL IMM Ma’mun Murod Al-Barbasy. (jef)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN