Ikuti Upacara HUT Ke-78 RI di Istana Merdeka, Menpora Dito Bersama Istri Kenakan Baju Adat Suku Sumba, NTT

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo didampingi istri Niena Kirana Ario Bimo Nandito, menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8) pagi. Menpora Dito bersama istri terlihat elegan mengenakan baju adat Suku Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ikuti Upacara HUT Ke-78 RI di Istana Merdeka, Menpora Dito Bersama Istri Kenakan Baju Adat Suku Sumba, NTT Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo didampingi istri Niena Kirana Ario Bimo Nandito, menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8) pagi. Menpora Dito bersama Istri terlihat elegan mengenakan baju adat Suku Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur.(foto::raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo didampingi istri Niena Kirana Ario Bimo Nandito, menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8) pagi. Menpora Dito bersama istri terlihat elegan mengenakan baju adat Suku Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menpora Dito dan istri nampak serasi dengan baju adat yang didominasi warna gelap dengan motif warna merah tua dan putih ini. Menteri termuda era Presiden Jokowi ini terlihat gagah dengan baju adat lengan panjang dan celana panjang gelap, dibalut dengan kain selendang tenun disampirkan dipundak kanan dan kirinya lengkap dengan ikat kepala tenun warna hitam bermotif dan kalung serta kain yang diikatkan di pinggang.

Sementara, ibu Niena nampak anggun dengan baju adat kebaya tenun warna senada. Selendang tenun panjang bermotif merah tua, putih dan hitam diselempangkan di pundak kanannya. Lengkap dengan mahkota mini gelap dan kalung serta tas kecil warna kuning keemasan.

Menpora Dito hadir di Istana Merdeka sekitar pukul 09.35 WIB melalui pintu depan Istana Negara Jl. Ir. H. Juanda. Setibanya disana, Menpora dan istri diarahkan oleh Paspamres untuk melakukan scan undangan yang berada disebelah kiri dalam pintu gerbang.

Menpora Dito hadir setelah kehadiran Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Mensos Tri Rismaharini, Mendikbud Nadiem Makarim, Menparekraf Sandiaga Uno dan Menag Yaqud Qolil Qoumas.

"Persiapannya (baju adat) kurang lebih dua minggu," kata Menpora Dito saat ditanya tentang persiapan keikutsertaannya pada Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) di Istana Merdeka, Jakarta.

"Dan melalui momentum kemerdekaan ini yang temanya Terus Melaju untuk Indonesia Maju, artinya kita maknai yang mana sampai detik ini telah banyak pencapaian dari pemerintah untuk bangsa Indonesia, jadi kita sebagai anak muda harus mempersiapkan diri secara bersama dan kolaboratif untuk Indonesia maju," pungkas Menpora Dito. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN